Lantik Keuchik Jeulingke yang Baru, Ini Pesan Wali Kota

Lantik Keuchik Jeulingke yang Baru, Ini Pesan Wali Kota

0

wali-news.com, Banda Aceh – Murdani resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala periode 2018-2024. Murdani dilantik oleh Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan atas nama Wali Kota Banda Aceh, Senin (12/11/2018) malam di Meunasah Babul Iman gampong setempat.

Prosesi sakral tersebut turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, sejumlah anggota dewan, dan pejabat lainnya. Hadir pula unsur Muspika Syiah Kuala, perangkat gampong, dan ratusan masyarakat Jeulingke.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengucapkan selamat kepada keuchik baru dan berharap mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Terima kasih pula kepada keuchik dan penjabat keuchik sebelumnya yang telah bertugas dengan sebaik-baiknya.”

Kepada masyarakat Jeulingke, wali kota berpesan agar dapat mendukung penuh keuchik baru. “Pilkades telah usai, dan dari enam calon Pak Murdani yang menjadi pilihan. Kini saatnya kita mendukung beliau untuk enam tahun ke depan demi Jeulingke yang lebih baik,” ajaknya.

“Dan kepada Pak Murdani saya meminta untuk mengayomi seluruh masyarakat Jeulingke, dan tidak melihat lagi siapa yang mendukung atau tidak mendukung bapak pada Pilkades lalu. Kini semua menjadi warga Pak Murdani,” pesan wali kota.

Selanjutnya ia memaparkan sejumlah tugas keuchik bersama aparatur gampong di antaranya soal pengelolaan anggaran desan dan penegakan syariat. “Soal anggaran Pak Keuchik harus transparan, dan dana desa harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk masyarakat, terutama untuk pemberdayaan ekonomi,” katanya.

“Mengenai penegakan syariat Islam, saya menegaskan lagi bahwa tidak ada tempat bagi pelanggar syariat di Banda Aceh. Tugas keuchik dan jajaran untuk mengawasi setiap ada indikasi pelanggaran. Jika tak mampu ditangani di tingkat gampong, laporkan kepada Satpol PP dan WH,” katanya lagi.

Terakhir wali kota mengharapkan agar pemerintah gampong dapat bersinergi dengan pemerintah kota demi menyukseskan pembangunan. “Pemko siap mendukung program-program di Jeulingke, dan juga saya mengharapkan gampong dapat berperan aktif dalam menyukseskan setiap program kota,” pungkasnya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap