Lima jam buron, pelaku pembunuhan dibekuk Polisi di Lambaro

Lima jam buron, pelaku pembunuhan dibekuk Polisi di Lambaro

0

wali-news.com, Banda Aceh – Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh berhasil menghentikan pelarian pelaku pembunuhan yang dilakukan di Desa Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (7/5/2019) dinihari.

Adalah AG, pria yang diduga asal Sumatera Utara ini dibekuk oleh tim Jatanras Polda Aceh di Lambaro, Aceh Besar yang saat itu sedang berusaha melarikan diri.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Ery Apriyono, kepada walinews.com mengatakan bahwa tersangka telah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban Ira wati (35 ) Zikra (14) dan seorang bayinya yang masih berusia 16 bulan yang merupakan anak korban Ira Wati.

“Informasi pembunuhan ini diperoleh dari salah satu anak korban yang selamat bernama Zik (4) tahun yang melompat dari lantai dua rumahnya, kemudian memberitahukan kepada tetangganya bahwa ibu dan saudara-saudaranya telah dibunuh,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini di Banda Aceh (7/5/2019).

Pada pukul 03:00 Wib Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh mendapat laporan dari Kasat Reskrim Polres Lhoksumawe tentang adanya kasus pembunuhan, tim Jatanras langsung berangkat ke Lhoksemawe untuk melakukan back up pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

“Kemudian pada pukul 05.00 Tim Polda Aceh memperoleh informasi dari Kasat Reskrim Lhoksumawe bahwa tersangka melarikan diri ke arah Banda Aceh,” terangnya.

Pada pukul 08.00 wib Tim Jatanras Polda Aceh melakukan penyelidikan atas informasi keberadaan tersangka di seputaran Lambaro, Aceh Besar.

“Petugas kemudianb melihat seseorang yang identik dengan ciri ciri tersangka sebagaimana diinfokan Polres Lhoksumawe, pelaku terlihat sedang menunggu angkutan di depan sebuah Toko HP untuk melarikan diri, setelah memastikan kebenaran orang tersebut sebagai pelaku pembunuhan, kemudian Tim menangkap pelaku, dan selanjutnya dibawa ke Mapolda Aceh untuk diamankan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

(S.Syahruddin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan : “HAMAS Hoe ka gata”

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan