LMND Lampung : Hentikan Kriminalisasi terhadap Rakyat Papua

LMND Lampung : Hentikan Kriminalisasi terhadap Rakyat Papua

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Puluhan Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional (LMND) Cabang Lampung melakukan aksi unjuk rasa di depan Universitas Bandar Lampung dengan membawa spanduk “Kebebasan Berpendapat adalah Hak Asasi, Hentikan Kriminalisasi dan Bebaskan Aktivis Pro-Kemerdekaan Papua Tanpa Syarat.” Mereka menuntut kriminalisasi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap rakyat Papua (18/09/19).

Koordinator lapangan, Kristina menjelaskan bahwa berdasarkan UUD 1945 pasal 28E ayat 3 yang berbunyi “setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat”. Kebebasan berpendapat merupakan hak yang dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

“Kita merespon kawan-kawan, aktivis pro-kemerdekaan Papua yang telah melakukan aksi pada 28 Agustus 2019 lalu di Istana Negara. Kemudian aksi kita juga menyangkut tentang kebebasan menentukan nasib sendiri sudah diatur oleh konstitusi negara.” ujar Kristin.

Massa menuntut agar pemerintah memberikan referendum kepada bangsa west papua, serta menarik pasukan militer dan non militer dari tanah papua. Selain itu, mereka meminta agar pemerintah membebaskan 6 aktivis pro demokrasi sekarang juga tanpa syarat. (Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

HMI Tanggamus dan IKAMLA Gelar Open Donasi Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Jaya Limau

wali-news.com, Tanggamus – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam