Luapan Krueng Woyla Tujuh Kecamatan dan Puluhan DesaTerendam Banjir

Luapan Krueng Woyla Tujuh Kecamatan dan Puluhan DesaTerendam Banjir

0

Wali-news, Aceh Barat, Tingginya curah hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Aceh Barat sejak Senin(27/7) hingga Selasa(28/7/2020) mengakibatkan luapan Krueng Woyla dan Krueng Meureubo telah merendam tujuh Kecamatan dan puluhan Desa mengalami banjir.

Menurut data dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat hingga Selasa sore, tujuh kecamatan yang mengalami genangan banjir yakni, Kecamatan Meureubo (5 desa), Johan Pahlawan (10 desa), Kaway XVI (10 desa), Pante Ceureumen (1 desa), Woyla Timur (9 desa), Sungai Mas (2 desa), dan Arongan Lambalek (1 desa) perkiraan air mencapai antara 15 hingga 80 centimeter.

Akibat curah hujan deras yang belum kunjung reda sehingga mengakibatkan kerusakan lain seperti terputusnya badan jalan di Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, titik longsor di lintasan perbatasan Aceh Barat-Kabupaten Pidie.

Tidak hanya itu, rusaknya tanggul pengalaman masjid di Kecamatan Sungai Mas, serta tumbangnya pohon di Kecamatan Meureubo dan Kecamatan Johan Pahlawan.

Dikatakan Dr Mukhtaruddin selaku Kepala BPBD Aceh Barat, pihaknya sudah meninjau langsung kesejumlah titik bencana dan sudah berkoordinasi dengan sejumlah kecamatan dan aparatur desa.

“Kita sudah turunkan tim tanggap darurut dan sejumlah alat,” tambahnya.

Hingga kini kondisi Krueng Meureubo dan Krueng Woyla masih meluap,kami mohon agar masyarakat terus waspada.(Rul)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MTsN Model Sembelih 5 ekor Sapi ditengah Pandemi

Wali-news, Banda Aceh– Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1