Mahasiswa GenBI UTU, Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Ibu-ibu PKK Desa Meureubo

Mahasiswa GenBI UTU, Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif Untuk Ibu-ibu PKK Desa Meureubo

0

wali-news.com, Meulaboh – Komunitas Mahasiawa Generasi Baru Indonesia (GenBI), Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Pemberdayaan Kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Ekonomi Keluarga melalui Pengembangan Wirausaha Kreatif” di Desa Meureubo. Kecamatan Meureubo. Aceh Barat. Sabtu, (29/6/19).

Kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Meureubo, yang diikuti sebanyak 25 Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Pelatihan ini diisi oleh Mahasiswa GenBI UTU sendiri yaitu, pelatihan pembuatan Abon Pepaya oleh Via Anisa dan pelatihan pembuatan Kue Bola Kremes oleh Ita Cahyati, yang mana keduanya adalah Mahasiawa penerima Beasiswa di kampus itu.

Ketua GenBI Komisariat UTU, Djulia Safitri mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan Inovasi baru kepada masyarakat terutama Ibu rumah tangga, agar dapat memiliki wawasan lebih tentang kewirausahaan dan ekonomi mandiri.

“Bagi ibu PKK pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk tambahan menu sehari-hari, dapat pula dibuat usaha dirumah (home made) untuk mengisi waktu luang karena proses membuatnya yang cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal dan waktu yang lama. Alat dan bahan juga mudah didapatkan”. Ujar Djulia

Djulia berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat dikembangkan oleh ibu-ibu PKK sebagai usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Kegitaan ini juga mendapatkan antusias besar dari ibu-ibu PKK. Tidak sedikit yang aktif bertanya karena ingin tahu bagaimana cara pembutan Abon Pepaya dan Kue bola Kremes, pemasaran dan sebagainya.

“Sering-sering dibuat pelatihan begini, biar ibu-ibu bisa kreatif”. Kata Silvia Malini Ibu Geuchik yang Juga sebagai Ketua PKK desa Meureubo.

Ia mengungkapkan sangat senang dan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa GenBI UTU yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemberdayaan kewirausahaan kreatif untuk Ibu-ibu PKK di Desa Meureubo.

“Kami berharap kedepannya Mahasiawa UTU dapat melanjutkan kegiatan tersebut atau kegiatan lainnya.” Harapannya. (OS).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hubungan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Barat Sangat Baik Dan Harmonis

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan