Mahasiswa Kembali Turun Jalan Menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

Mahasiswa Kembali Turun Jalan Menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Puluhan mahasiswa di Lampung yang tergabung dalam Komite Aspirasi Rakyat kembali melakukan aksi turun ke jalan dalam rangka menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Tugu Adipura (22/10/10).

Dalam rilis yang disebarkan oleh Komite Aspirasi Rakyat, berbagai elemen kelompok sejak tanggal 6 Oktober hingga saat ini masih terus melakukan aksi dan menuntut pemerintah agar segera mungkin mencabut beberapa peraturan yang sangat merugikan rakyat, seperti UU Cipta Kerja Omnibus Law, UU Minerba, UU MK, UU PSDN, dan Revisi UU KPK.

Tetapi, respon aksi tersebut dianggap negatif oleh pemerintah dengan membuat pernyataan sikap bahwa masyarakat telah termakan hoax. Selain itu, pemerintah juga melakukan gaslighting nasional dan menggunakan buzzerRp untuk membuat disinformasi ke publik dengan tujuan mendiskreditkan pemerintah.

Pemerintah juga memerintahkan aparat keamanan untuk melakukan tindakan represif dan sweeping terhadap massa aksi yang melakukan demo menolak UU Cipta Kerja.

Dalam penutupan rilis tersebut, Komite Aspirasi Rakyat akan membangun persatuan gerakan akar rumput nasional untuk saling mendukung menguatkan, membangun, dan melindungi dalam melakukan penolakan terhadap UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KPPU Kanwil II Lakukan Pantauan Harga Di 5 Provinsi Untuk Cegah Tindakan Anti Persaingan Dalam Perdagangan Daging Sapi

wali-news.com, Bandar Lampung – Komisi Pengawas Persaingan Usaha