Mahasiswa UBB Optimis Wujudkan “Dewi Inspira” Dalam KKN di Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah

Mahasiswa UBB Optimis Wujudkan “Dewi Inspira” Dalam KKN di Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah

0
KKN Mahasiswa UBB di Desa Batu Beriga (ist.)

Pangkalpinang – Sebagai wujud tri darma perguruan tinggi, puluhan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melangsungkan kegiatan KKN di Desa Batu Beriga Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah sejak 16 Juli 2020. Namun demikian, pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan KKN tersebut terasa sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBB dimasa pandemi Covid-19 membuat suasana KKN menjadi berbeda, sehingga membuat peserta KKN tidak bisa berada di lokasi KKN secara Full Day, ujar isdan, salah satu peserta KKN.

Isdan menyampaikan maksud dan tujuan dalam kunjungan ke Desa Batu Beriga untuk memaparkan program kerja demi mencapai tujuan dari KKN tersebut yang bertemakan “Bersinergi Dalam Penerapan New Normal Di Dewi Inspira Desa Batu Beriga”

“Kami telah membuat program-program yang akan kami laksanakan dengan waktu yang telah kami atur dengan mengingat kondisi sekarang, dimana kami akan menjalankan program KKN ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sesuai dengan arahan kementrian kesehatan RI” ungkap isdan.

Isdan selaku ketua kkn  juga menuturkan bahwa Kepala Desa Batu Beriga menyambut baik kedatangan Tim KKN UBB dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan tim KKN. Dengan demikian mahasiswa UBB sangat optimis dapat mewujudkan “Dewi Inspira” atau Desa Wisata Industri Perikanan dan Sustainable. “Meskipun pandemi Covid-19 masih ada di Bangka Belitung, namun sebagai mahasiswa kami tetap akan mengabdi kepada masyarakat baik secara daring maupun terjun langsung kelapangan sesuai dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan sesuai arahan kementrian kesehatan RI” tutup isdan. (Jp/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pandemi Belum Reda, Wakil Rakyat di Kota Pangkalpinang Imbau Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Pangkalpinang, Wali-News.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD