Mahasiswi Asal Aceh Raih lulusan Master Terbaik di UIN Suka.

Mahasiswi Asal Aceh Raih lulusan Master Terbaik di UIN Suka.

0

wali-news.com, Yogyakarta – Fitria Andriani menjadi salah satu wisudawan yang berprestasi dengan lulusan predikat sangat terpuji (Cumlaude) pada Prodi Hukum Bisnis Syari’ah di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Jum’at, (3/5/19).

Alumni UIN Ar-raniry itu melanjutkan program S2 melalui jalur Mandiri portopolio di tahun 2017 dan sukses menyelesaikan kuliah pada Mei 2019.

Putri kelahiran Desa Lancang Barat Aceh Utara, Aceh. Telah menyelesaikan kuliah dalam kurun waktu yang sangat singkat, hanya satu tahun lima bulan lima belas hari.

Prestasi ini menjadikannya tergolong Mahasiswi luar biasa. Hasil kerja keras dan usahanya itu menghantarkan nilai terbaik dengan IPK 3.98. Selain terbaik Fitria juga tergolong master paling muda diantara yang lain.

Selama menempuh studi master fitria tidak pernah mengeluh dan terkendala karna dalam perkuliahan dia tidak pernah meninggalkan tugas-tugas kuliah. Selama perjalanan kuliah dia tidak pernah meninggalkan kelas dan selalu mengerjakan tugas-tugasnya.

Setiap malam tidak lepas memberikan kabar kepada orang tuanya di kampung, meminta doa supaya dimudahkan dalam urusan.

Putri terbaik Aceh ini berusia 24 Tahun, dalam penelitiannya Fitria mengangkat judul thesinya “Pengembangan Masyarakat melalui Zakat Community Developmen (ZCD) Baznas Kota Yogyakarta”.

Fitria menjelaskan alasannya mengangkat judul ini karena tertarik dengan Tata kelola ZCD Baznas oleh Pemerintah Yogyakarta dinilai efesien dan merata secara menyeluruh.

Selain sebagai persyaratan Wisuda master penelitian ini bisa di jadikan recomendasi bagi pihak Baitul Mal Aceh untuk mewujudkan sebuah program yang berkelanjutan semisal program ZCD Yang telah terlaksana dengan baik di desa Mrican kota yogyakarta. Program ZCD ini bisa menjadi role model program yangg bisa di kembangkan oleh Lembaga Amil zakat lainnya.

Selain aktif diperkuliahan, Fitria juga aktif di beberapa organisasi Himpunan Mahasiwa Aceh-Yogyakarta (Himpasay) dan Forum Mahasiswa Magister Syari’ah UIN Sunan Kalijaga dan aktif juga di gerakan-gerakan sosial lainnya untuk penunjang kuliah.

Namun Fitria belum menentukan akan mengabdi kemana, kata dia, dimana ada rezki saja, tapi juga sudah ada di minta untuk ngajar di salah satu Perguruan Tinggi di Aceh sesuai bidangnya.

Terakhir Fitria berpesan untuk mahasiswa Aceh teruslah berusaha, berjuang jangan lupa meminta doa kepada Ibu dan Ayah untuk kelancaran dalam aktifitasnya. Ia juga mengingatkan bahwa Aceh menunggu generasi-generasi terbaik untuk memajukan Aceh. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin