Masjid Buka 24 Jam, Ini Tanggapan Pembina Masjid Rujukan Nasional dan Internasional

Masjid Buka 24 Jam, Ini Tanggapan Pembina Masjid Rujukan Nasional dan Internasional

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemko Banda Aceh melalui Biro Isra berkerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banda Aceh mengadakan Sosialisasi Tata Kelola dan Pemberdayaan Ekonomi Masjid se-Kota Banda Aceh 2018 di Aula SKB, Lampineung Banda Aceh, Kamis (29/11)

T Adriansyah selaku Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh kepada media mengatakan, narasumber yang mengisi workshop ini adalah Ustadz H. Muhammad Yazir ASP yaitu Pembina Masjid Jogokariyan yang merupakan masjid rujukan nasional bahkan Internasional saat ini.

“Alhamdulillah narasumber kita langsung hadir dari Jogokariyan yang merupakan masjid paling banyak dikunjungi untuk studi banding mengenai manajemen masjid yang mampu mensejahterakan masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Ustadz Yazir dalam penyampaian materi nya mengatakan jika masjid harus mampu membuat jama’ah menjadi nyaman. “Masjid harus menjadi tempat yang nyaman dan kita perlu memahami secara benar bagaimana pengelolaan masjid di masa Rasulullah,” jelasnya.

Lanjutnya, masjid seharusnya harus dibuka 24 jam. “Sebenarnya kita merujuk ke masjid mana sehingga di waktu malam masjid di daerah kita sering tertutup. Masjid Makkah dan Nabawi 24 jam buka. Seharusnya kita juga demikian,” tutupnya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kalangan Akademisi Dukung Perluasan Ibu Kota Provinsi Aceh

wali-news.com, Banda Aceh – Wacana perluasan Ibu Kota