Masuk Desa, BIN Aceh Ikut Sukseskan Vaksinasi di Aceh Timur.

Masuk Desa, BIN Aceh Ikut Sukseskan Vaksinasi di Aceh Timur.

0

Wali-news.com, Aceh Timur – BIN Daerah Aceh kembali menggelar Vaksinasi massal Covid-19, kali ini vaksinasi itu di gelar di Kecamatan kota Peureulak, Aceh timur, Senin (06/12/21) terselenggaranya Vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Vaksin yang di laksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh turut berpartisipasi untuk mensukseskan vaksinasi Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempercepat tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity sebagai penanganan pandemi Covid-19, sehingga di akhir bulan Desember 2021 tercapai target vaksinasi 70%.

Adapun dalam kegiatan Vaksinasi tsb, diikuti oleh sekitar ratusan masyarakat umum. Selain menarik perhatian masyarakat Aceh Timur, kegiatan tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan antusiasme Masyarakat Peureulak untuk melaksanakan Vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Aceh (Kabinda Aceh) Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, MTr (Han)  melalui M. Fathur, S. Sos (Kaposda BIN Aceh Timur) dan didampingi Teuku Furqan Abdullah, SH (Posda BIN Aceh Timur) mengatakan, bahwa pelaksanaan
Vaksinasi tsb merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19, serta mendukung tujuan Presiden Jokowi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia.

Hal serupa disampaikan oleh Camat Peureulak Kota, Nasri, SE, M.SN, bahwa pihaknya akan terus melakukan hal tersebut sampai Masyarakat Peureulak telah menerima vaksin sepenuhnya.

“Kita telah melakukan atau turun ke Desa-desa yang ada di Kecamatan Peureulak, untuk saat ini kita telah turun sekitar lebih kurang di 26 Desa sampai hari ini.”

“Untuk persen nya mungkin kita masih terlihat rendah yaitu sekitar 24 persen karena jumlah penduduk kita terbanyak dikabupaten Aceh Timur, dan sasaran vaksin mencapai 36 ribu.

Dari November kemarin sampai hari ini, kita di peureulak sudah hampir mencapai 12 ribu orang yang telah menerima vaksin.

Alhamdulillah dengan kita lihat hari ini bahwa animo dan antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sudah meningkatan.

“Kita berharap agar masyarakat harus segera melakukan vaksin dan itu sesuai dengan perpres nomor 14 tahun 2021 dan perbut, karena sejatinya vaksin aman dan halal” Harap Nasri.(Fh)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)