Masyarakat Kota Diminta Tingkatkan Partisipasi dalam Penegakan Syariat Islam

Masyarakat Kota Diminta Tingkatkan Partisipasi dalam Penegakan Syariat Islam

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam penegakkan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada warga Banda Aceh yang sudah bahu membahu dalam menegakkan agama Allah, kita harus berkomitmen untuk menjadikan Kota Banda Aceh sebagai leader dalam penegakkan syariat Islam,” kata Aminullah.

Hal tersebut disampaikannya usai sholat subuh berjamaah pada safari subuh rutin Majelis Arafah dihadapan ribuan jamaah di Masjid Keuchik Leumik, Gampong Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata , Minggu (17/02/19).

Aminullah juga menyampaikan terima kasih kepada Harun Keuchik Leumik dan keluarga yang telah membangun masjid yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, kehadiran masjid tersebut sangat mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kota gemilang dalam bingkai syariah.

“Ini adalah suatu kemajuan yang besar dan berdampak positif dalam menambah destinasi wisata religi di Kota Banda Aceh,” ujar Wali Kota.

Disamping itu, Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut aktif disetiap kegiatan kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah sekarang kita dapat mengikuti zikir dimana saja, banyak majelis zikir dan pengajian aktif disetiap malamnya, ada majelis zikir Gemilang juga setiap malam sabtu di Pendopo Wali Kota,” ujarnya.

“Nuansa keislaman di Banda Aceh semakin kita rasakan, seperti maulid raya yang telah kita rayakan beberapa hari yang lalu dibanjiri warga kota dari pelosok gampong. Ini menandakan kita semakin rukun dan sejahtera, tambahnya.

Menurut Wali Kota, dengan menegakkan syariat Islam, diharapkan akan mendapatkan rahmat karena Islam adalah rahmatalil’alamin.

Selanjutnya, acara tausiah disampaikan oleh Ustadz Fahmi Sofyan bertemakan ‘Zikir dan Transformasi Diri’. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Kunjungi Kantor Disdukcapil

wali-news.com, Jantho – Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,