Mengenang 14 Tahun Tsunami, Warga dan Wartawan Gelar Doa Bersama

Mengenang 14 Tahun Tsunami, Warga dan Wartawan Gelar Doa Bersama

0

wali-news.com, Meulaboh – Memperingati empat belas tahun gempa dan tsunami Aceh, Sejumlah warga dan pekerja media berbagai perusahaan gelar doa bersama di Ujong Kareng, Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan pahlawan, kabupaten Aceh Barat, Rabu (26/12/18).

“Saat zikir menggema, para keluarga korban tsunami tak kuasa membendung air matanya. Mereka teringat kembali akan keluarganya yang hilang saat gelombang tsunami menyapu Aceh”.

Selain memanjatkan doa, wartawan dan masyarakat Aceh Barat juga menaburkan bunga di kuburan massal yang berjumlah 132.000 orang korban tsunami.
“Di moment 14 tahun tsunami kali ini, kita kirimkan doa untuk rekan-rekan jurnalis dan keluarga yang menjadi korban gempa dan tsunami Aceh 2004 silam,” kata Rizwan Salah satu Wartawan Aceh Barat“.

Rizwan Menambahkan, Peringatan tsunami ini tidak hanya dilakukan oleh umat Islam saja, namun juga diikuti etnis Tionghua yang juga mendoakan para anggota keluarganya yang hilang.

Ia menjelaskan, meski di Aceh Barat tidak ada jurnalis yang menjadi korban gempa dan tsunami, namun ada jurnalis yang juga kehilangan sanak saudara yang ikut terbawa gelombang dahsyat yang meluluhlantakkan Bumi Teuku Umar saat itu.

Ia juga berharap, Gempa dan Tsunami seperti itu tidak terjadi lagi di Aceh kususnya dan Indonesia pada umumnya, “jadi kiat-kiat untuk terhindar dari segala macam bencana, hindari kemaksiatan dan terus tingkatkan ibadah,” tutupnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri