Menjawab Tuntutan Public Relation di Era 4.0, Perhumas dan OJK Adakan Talk Show

Menjawab Tuntutan Public Relation di Era 4.0, Perhumas dan OJK Adakan Talk Show

0

wali-news.com, Makassar – Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Sulsel bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan Talkshow dengan mengusung tema “Strategi PR 4.0 di Era Millennial” di Gedung IPTEKS Unhas, Kota Makassar, pada Kamis (14/11/2019).

Ratusan peserta yang notabene mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar pun telah memadati ruangan sejak pukul 14.00 WITA.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Zulmi, Direktur Riset dan Inovasi Unhas, Dr. M. Akbar, M.Si, Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK, Rahman Mangussara, dan Ketua Perhumas Sulsel sekaligus Kabiro Humas Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi.

Dalam sambutannya, Zulmi, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, menyebutkan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan dari rangkaian program sosialisasi OJK, yaitu ‘OJK Goes to Campus’.

Peran Public Relations (PR) di setiap institusi dan lembaga, ia melanjutkan, sangat krusial, khususnya di era yang membutuhkan kecepatan informasi seperti sekarang ini.

Sementara Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK, Rahman Mangussara menyampaikan, saat ini lembaga paling rahasia seperti FBI sekalipun juga memiliki akun media sosial untuk membagikan informasi dan berkomunikasi dengan publik.

Devo Khaddafi selaku Ketua Perhumas Sulsel sekaligus Kabiro Humas Pemprov Sulsel, dalam paparannya menyampaikan bahwa pekerjaan PR kini sangat bergantung pada media sosial, karena penyebaran informasi media sosial terjadi sangat cepat dan massif.

“Dunia PR saat ini sangat bergantung pada media sosial. Mengapa? Karena di dalam media sosiallah orang-orang bisa cepat mendapatkan informasi apapun,” lugasnya.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Walikota Oxford Mengapresiasi Keberagaman dan Kebesaran Indonesia

Oleh : Yogi Pratama )* wali-news.com. Indonesia merupakan