Menko Kemaritiman dan Investasi Buka Acara Archipelagic Of Island State 2019

Menko Kemaritiman dan Investasi Buka Acara Archipelagic Of Island State 2019

0

WALI-NEWS, MANADO

 

Acara Archipelagic Of Island State (AIS) 2019 secara resmi dibuka pagi tadi (30/10/19) di Venue Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kementrian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta jajaran Pemerintah Provinsi lainnya. Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini Kemenko Maritim dan Investasi bekerjasama dengan Kemenkominfo untuk menyelenggarakan Forum 1000 Startup Digital yang bertema “Ignite The Blue”.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas kerjasama terutama antar negara yang tergabung dalam AIS Forum 2019. Juga diharapkan dapat mendorong sektor eknomi digital, sebagai peluang yang menjanjikan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pasar ekonomi digital.” Ujar Luhut.

Luhut juga berharap, anak bangsa dapat terus berkreasi dan menghasilkan inovasi-inovasi baru agar dapat bersaing dengan negara-negara lainnya. Dengan semakin banyaknya startup di Indonesia terutama di bidang kemaritiman, potensi startup di Indonesia akan semakin maju dan berkembang.

Selain event Forum 1000 Startup Digital, juga digelar beberapa event Paralel seperti seminar tentang Blue Economy, yang merupakan workshop tentang pariwisata kelautan berkelanjutan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta kegiatan bersih-bersih pantai yaitu Pantai Karangria oleh 300 pegawai seluruh satuan kerja di Pemprov Sulut, pelajar dan komunitas masyarakat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aksi Kamisan Makassar ke-53, Bela Ramsiah

Wali-news.com, Makassar – Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi