Mifa Bantu Pompa Untuk Sawah Kering di Aceh Barat

Mifa Bantu Pompa Untuk Sawah Kering di Aceh Barat

0

MEULABOH (wali-news.com) – Kondisi kemarau panjang dan belum meratanya curah hujan membuat lahan persawahan masyarakat gampong Balee mangalami kekeringan dan tanahnya retak. Kondisi ini mendapat perhatian PT Mifa Bersaudara dengan memenuhi permintaan Kelompok Tani, PPL dan aparat gampong Balee untuk membantu penanganan ini dengan mengirimkan 2 unit pompa air beserta operator dan sarana pendukung.

CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza didampingi Senior Media Relations Coordinator, Nazaruddin dan CSR Coordinator, Hermanto menjelaskan kepada wartawan.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah wujud kepedulian perusahaan untuk membantu menangani masalah kekeringan yang dialami petani padi. Kami berharap tanaman padi perkembangannya tidak terganggu, sehingga hasil padinya baik dan meningkat, yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

PT Mifa, kata dia, sudah 2 tahun aktif membina petani padi bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan PPL di 3 desa yaitu Balee, Reudeup dan Buloh. Mulai tahun 2018 kami menambah 2 desa binaan petani baru yaitu Sumber Batu dan Peunaga Cut Ujong.

Ketua kelompok Tani Amanah, M.Yusuf mengucapkan terima kasih atas kepedulian MIFA yang telah mendengar keluhan petani, dengan menurunkan 2 unit pompa air, mengatasi kekeringan di area persawahan warga, kami merasa tenang dan senang sekarang,

“Semoga musim padi kali ini semua anggota tani padi kami bisa menikmati panen padi yang kali ini,” tuturnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hut Ke – 66 Ditlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani Resmikan Mesjid Baru

Wali-news.com, Banda Aceh – Hari Ulang Tahun ke