Mifa Bersaudara, Dinas ESDM dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Aceh Tak Penuhi Panggilan DPRK Aceh Barat, Ada Apa ?

Mifa Bersaudara, Dinas ESDM dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Aceh Tak Penuhi Panggilan DPRK Aceh Barat, Ada Apa ?

0

wali-news.com, Meulaboh – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat melalakun pemanggilan terhadap PT Mifa Bersaudara, Dinas ESDM Aceh, DLHK Aceh, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilisasi Penduduk Aceh dan Masyarakat Peunaga Cut, untuk hadir diruang rapat gabungan komisi B, Rabu (16/1/19)

“Tujuan Kita undang pihak yang bersangkutan untuk mendengar pendapat terkait persoalan yang terjadi di perusahaan Mifa Bersaudara, tapi pihak yang kita undang tidak hadir, ini sangat kecewa,” Ujar Ramli SE ketua DPRK Aceh Barat

Ramli juga menjelaskan, rapat dengar pendapat hari ini untuk mendengar langsung terkait persoalan di Mifa, agar lebih jelas dan tidak hanya mendengar sepihak. Makanya kita undang pihak Dinas ESDM Aceh, DLHK Aceh, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilisasi Penduduk Aceh dan juga Masyarakat Peunaga Cut.

“Seperti Amdal di Mifa, pihaknya ingin mendengar penjelasan dari DLHK Aceh, apakah sudah sesuai dengan prosedur ataupun tidak,”

begitu juga dengan tenaga kerja di Mifa apa benar sudah mencapai 80% warga Aceh Barat dan beberapa persen yang sudah di permanenkan oleh perusahaan. Kita ingin ada kejelasan pungkas Ramli.

Karena laporan yang kita terima dari masyarakat, pekerja dari Aceh Barat sebagai besar hanya menjadi buruh harian lepas dan belum di permanenkan oleh perusahaan Mifa, bahkan sudah ada yang di PHK karena ada sedikit kesalahan saja dan Tampa ada pesangon, ini yang kita kuatirkan. kata Ramli

“Kita berniat baik untuk menyelesaikan persoalan di Mifa, DPRK sudah memfasilitasi untuk melakukan pertemuan antara masyarakat dengan pihak perusahaan dan Dinas terkait,”

Sebelumnya pihak DPRK sudah mengirimkan surat kepada pihak
PT Mifa Bersaudara, Dinas ESDM Aceh, DLHK Aceh, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilisasi Penduduk Aceh dan sudah ada bukti tanda terimanya, tapi mereka tidak hadir.

“Ramli mengaku pihaknya belum mengetahui kenapa pihak yang di undang tidak hadir, kita tidak tau apa alasan mereka tidak hadir, kalau memang mereka ada niat baik untuk menyelesaikan persoalan di Mifa pasti akan datang,” cetusnya

Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan mengirimkan surat pemanggilan kembali, apa bila tidak hadir juga, kita akan minta Kepolisian untuk menjemput mereka. tegasnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi