Ministerial Meeting AIS Forum 2019, Sebagian Besar Negara Kepulauan Merasakan Manfaat dari AIS Forum 2019

Ministerial Meeting AIS Forum 2019, Sebagian Besar Negara Kepulauan Merasakan Manfaat dari AIS Forum 2019

0

WALI NEWS, MANADO

 

Rangkaian agenda kegiatan AIS Forum 2019 akan berakhir hari ini (1/11/2019), dengan puncak acara Press Conference serta Ministerial Meeting yang langsung dihadiri oleh Kementrian Koordinasi Maritim dan Investasi serta Perwakilan Delegasi dari tiap-tiap negara Anggota AIS Forum 2019.

Ministerial Meeting yang diselenggarakan di Hall B, Venue Kawasan Megamas, Kota Manado ini membahas program-program yang kedepannya akan dicanangkan setiap negara yang berpartisipasi serta evaluasi kegiatan AIS Forum 2019.

” Digelarnya AIS Forum 2019 ini di Provinsi Sulut adalah Untuk menyediakan dan mempromosikan sektor pariwisata di Indonesia salah satunya di Manado yaitu Bunaken. Di waktu yang sama, kita harus dapat mendeteksi apa saja yang menjadi atensi dunia dalam bidang pariwisata dan investasi.” Ujar Luhut saat menyampaikan pembukaan di Ministerial Meeting. “Dihimbau untuk seluruh delegasi negara yang hadir di ministrial meeting, ini adalah waktu yang tepat untuk explore dan mempelajari isu-isu yang aktual untuk mengembangkan Blie Economy.”

Luhut Pandjaitan juga menyampaikan pendapatnya terkait Workshop Startup bussiness digital yang juga diselenggarakan di AIS Forum. Menurutnya, hal ini dapat dimanfaatkan untuk terus mengembangkan bisnis startup yang dibangun oleh para penerus bangsa, agar Indonesia dapat terus mengikuti perkembangan zaman dan ikut maju dengan bangsa lainnya.

Selain itu, Perwakilan Delegasi dari tiap-tiap negara juga menyampaikan aspirasi serta pendapatnya dalam penyelenggaraan AIS Forum 2019 ini. Sebagian besar cukup menikmati kegiatan forum ini termasuk menikmati indahnya Kota Manado.

Perwakilan Delegasi untuk Cabo Verde mengatakan bahwa orang-orang Indonesia cukup mudah untuk diajak berpartisipasi dalam kegiatan positif yang diselenggarakan oleh AIS Forum ini dan berharap warga negaranya bisa seperti di Indonesia.

Setelah kegiatan Ministerial Meeting, dilakukan Penandatanganan Pernyataan Niat antara United Nation Development Program (UNDP) dan BRI Keuangan Mikro tentang Blue Economy dan Keuangan Mikro. (Shnt)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aksi Kamisan Makassar ke-53, Bela Ramsiah

Wali-news.com, Makassar – Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi