Minta Maybank Dukung Dunia Usaha di Banda Aceh, Ini Harapan Wali Kota

Minta Maybank Dukung Dunia Usaha di Banda Aceh, Ini Harapan Wali Kota

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta Bank asal Malaysia, Maybank mendukung dunia usaha di Banda Aceh.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan Nanang Hendriantono (Head Shariah Community Distribution Maybank Syariah) dan Dewan Pengawas Maybank, Dr Abdul Jabar Majid MA dan Dr Oni Syahroni MA, Senin (12/11/2018) di Balai Kota.

Katanya, Bank negeri jiran yang beroperasi di Banda Aceh ini sudah seharusnya lebih banyak mendukung sektor usaha, karena sektor ini merupakan sektor riil yang menggerakkan ekonomi masyarakat.

Lanjut Aminullah, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi tidak memiliki sumber daya alam seperti daerah lain. Pengangguran masih berada di angka 7,75 % dan kemiskinan berada di angka 7,45 %. Meski sudah mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir, tapi Wali Kota masih belum puas dan menginginkan angka tersebut bisa turun lagi.

Karenanya, Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota sedang berusaha keras menggerakkan sektor wisata, yang didalamnya banyak terlibat para pelaku usaha. Program ini diyakini mampu meningkatkan perekonomian warga kota dan secara otomatis mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Dan pihak Maybank diminta ikut mendukung program tersebut.

“Disinilah kita berharap kehadiran Maybank dapat memainkan perannya membantu sektor usaha di Banda Aceh,” pintanya.

Nanang Hendriantono (Head Shariah Community Distribution Maybank Syariah) menyampaikan apresiasi atas sambutan dari Wali Kota terhadap pihaknya. Dirinya memastikan Maybank akan mendukung setiap program-program yang dijalankan Pemko Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kalangan Akademisi Dukung Perluasan Ibu Kota Provinsi Aceh

wali-news.com, Banda Aceh – Wacana perluasan Ibu Kota