MPDH: Rencana Pembuatan 5 BUMD di Lampung Patut Dipertanyakan.

MPDH: Rencana Pembuatan 5 BUMD di Lampung Patut Dipertanyakan.

0

wali-news.com, Lampung – Masyarakat Peduli Demokrasi dan Hukum ( MPDH) Lampung akan terus mengkrisi dan tidak akan kendur meskipun apapun yang menjadi resko dan resistensinya.

Mengingat APBD ataupun APBN adalah uang rakyat yang harus dikawal apalagi wakil rakyat sepertinya sudah lupa dengan rakyat.

Semangat pemerintah daerah Lampung (Pemprov) dalam berencana dan berupaya untuk terus mendidirikan 5 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menelan biaya ratusan milyar tersebut, patut diduga ini sebagai sebuah instrumen untuk membocorkan uang rakyat untuk kepentingan tertentu yang anfaedah/ tidak maslahat bagi kebutuhan rakyat.

Kita patut belajar dari kasus Bank Century tempo dulu yang merugikan keuangan negara yang juga berasal dari rakyat yang tidak sedikit, yakni triliyunan rupiah.

Pertanyaan nya maukah rakyat Lampung seperti itu? Tentu jawabannya tidak.

Memang jumlah biaya pendirian BUMD tersebut tidak sampai triliyunan tapi bagi masyarakat Lampung cukup fantastis, ratusan milyar, tidak terbayangķan jika dibelikan tahu semua mungkin sampai ke selat Malaka barisan tahu/tempenya.

DPRD Lampung jangan hanya diam soal ini jika ingin kembali dipilih rakyat untuk 2024 mendatang.”Ingat Bung rakyat sekarang punya hak veto bisa menghukum Anda di TPS”. Kemana janjimu dulu waktu kampanye? Jangan sudah ngehaman ( diam) di zona nyaman pura-pura tuli dan buta. “Jabatan hanya sementara Bung”. Setelah itu anda akan kembali bersama kami rakyat kecil yang juga akan meratapi nasib dan tingkah polah para pejabat negeri, nah sekarang anda dikasih amanat untuk mewakili kami lakukanlah, karena kelak akan dimintai pertanggungjawabannya di yaumil akhir.
Kami juga meminta anggota dewan dari semua fraksi menolak dan benar-benar menolak bukan sandirwara menolak tapi anggotanya ikut membahas.

Penulis : Jupri Karim (Bung JK) ketua MPDH.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

300 Pelajar Barsel Ikuti Vaksinasi Covid dari BINDA Kalteng

Wali-news.com. Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten