MTsN 1 Model Banda Aceh Laksanakan kegiatan MATSAMA Tahun Ajaran Baru

MTsN 1 Model Banda Aceh Laksanakan kegiatan MATSAMA Tahun Ajaran Baru

0

Wali-news, Banda Aceh- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banda Aceh melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA) khusus siswa baru. Senin(13/07/2020)

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ib, S.Ag.,M.Si didampingi Wakil Kepala Bidang Humas Tarmizi, S.Pd mengatakan, kegiatan Matsama dilaksanakan khusus bagi siswa baru secara bergiliran sejak tanggal 13 s.d 15 Juli 2020.

kegiatan Matsama mulai dulaksanakan hari ini 13 Juli 2020 berjalan dengan lancar, adapun kegiatan siswa diantaranya mengenal lingkungan madrasah seperti tata tertib madrasah, madrasah Adiwiyata, cara pengurangan sampah yang telah diterapkan di madrasa.

Di tambahkan, selain itu kegiatan Matsama juga diiringi pertemuan dengan wali murid serta Wali Kelas dan guru pendamping Kelas.

Hal itu bertujuan untuk menjelaskan metode pembelajaran jarak jauh/belajar dari rumah dan pendampingan, ungkap Junaidi.

Junaidi melanjutkan MTsN 1 Banda Aceh melaksanakan PBM Jarak jauh ini kita lakukan setelah membaca regulasi-regulasi yang ada, Pihak Madrasah sudah menyiapkan beberapa kesiapan baik dari rumah seperti e-learning yang ada di website mtsnmodelbandaaceh.sch.id atau aplikasi CloudX kerjasama dengan Telkomsel maupun belajar tatap muka langsung bila sewaktu-waktu dibolehkan, tutur Junaidi

Wakil Kepala Madrasah bidang Humas Tarmizi, S.Pd menambahkan Madrasah juga sudah menyiapkan subsidi paket data bagi Siswa-i yang kurang mampu.

Sedangkan Aisya Althafunnisa didampingi Faris Fathin Abdullah dua diantara siswa-i baru, usai mengikuti kegiatan matsama mengatakan rasa senangnya bisa ke madrasah yang baru mengikuti kegiatan ini walau satu hari.

” Semoga kami bisa cepat kembali ke madrasah ini agar bisa berkumpul dengan teman belajar seperti sedia kala “, ujar Aisha dengan penuh harap.(lla)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Covid-19 Aceh : 1.408 Orang Sembuh dan 2.052 Orang dalam Perawatan

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh