MUNA Gelar Mubes ke-III, Abu Paya Pasi Terpilih Sebagai Ketua Umum

MUNA Gelar Mubes ke-III, Abu Paya Pasi Terpilih Sebagai Ketua Umum

0
Sekjen MUNA, Tgk Sofyan Yusuf SPd MPd

wali-news.com, Banda Aceh – Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) menggelar acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-IIII, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (28/11).

Acara tersebut dihadiri Senator Aceh DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, Syaridin Kadis Pendidikan, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Abu Razak Ketua Harian KONI Aceh serta para tamu undangan.

Dalam Mubes ke-III tersebut yang berlangsung selama 3 hari dari 28 sampai 30 November 2018, Secara aklamasi Abu Paya Pasi terpilih sebagai ketua umum (Rais Am) MUNA.

Abu Paya Pasi atau Tgk Muhammad Ali, Pimpinan Dayah Bustanul Huda terpilih sebagai ketua umum (Rais Am) MUNA Pusat, sementara ketua Harian adalah Tgk Ali Basyah Aceh Timur dan Sekretaris Tgk Sofyan.

Adapun Ketua Umum MUNA terpilih, Tgk Abu Paya Pasi dari hasil suara diperoleh sebanyak 41 suara, Ketua I MUNA oleh Tgk Ali Bayak Usman dengan perolehan sebanyak 37 suara.

Acara tersebut ditutup oleh Malik Mahmud Al-Haytar Wali Nanggroe Aceh, dalam kesempatan tersebut Wali Nanggroe menghimbau, para ulama yang bergabung dalam MUNA dapat lebih meningkatkan peran syiarnya demi menjaga syari’at islam di Aceh khususnya kepada kalangan masyarakat luas, Jum’at (30/11).

Sementara Senator Aceh DPD RI H. Fachrul Razi, MIP yang turut hadir dan menfasilitasi Mubes MUNA ke 3 mengatakan pentingnya peningkatan peran Ulama di MUNA dalam rangka meningkatkan memperkuat dan menjaga penerapan akidah Ahlusunnah Waljamaah di Aceh.

“Indonesia saat ini tengah mengalami liberalisasi pemikiran keislaman, Islam Nusantara sudah muncul dan aliran komunisme baru juga telah muncul, posisi kita adalah menjaga Aceh agar tidak diracuni oleh aliran aliran lain untuk menghancurkan akidah ahlusunnah waljamaah.” jelas Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mubes ke – III MUNA yang juga selaku Sekjen MUNA, Tgk Sofyan Yusuf SPd MPd mengatakan, hal yang sangat terpenting dalam kegiatan Mubes ke-III ini adalah masukkan-masukan dalam hal Dinul Islam bagi kalangan masyarakat, agar masyarakat lebih memahami dengan Syariat Islam. Sehingga Syariat Islam bisa ditegakkan.

“Dengan terpilihnya Abu Paya Pasi kita berharap MUNA ini jadi lebih maju dan semua program-program dari 23 Kabupaten-Kota yang berhubungan dengan pendidikan, syariah, muamalah maupun kegiatan kajian-kajian yang berhubungan dengan MUNA bisa lebih ditingkatkan.”tutupnya.(fan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap