Nelayan Resah, Pembongkaran Jembatan Lama Dikuala Krueng Cangkoi Tak Tuntas

Nelayan Resah, Pembongkaran Jembatan Lama Dikuala Krueng Cangkoi Tak Tuntas

0

wali-news.com, Meulaboh – Sejumlah nelayan tradisional yang bermukim di Desa Runding, kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh barat. Keluhkan proyek pembongkaran jembatan lama di kuala krueng Cangkoi tak usai dikerjakan. Senin (28/1/19).

Dikarenakan masih ada tiang tengah jembatan tidak habis dibongkar oleh rekanan pelaksana, sehingga mengancam boat nelayan maupun warga yang selama ini memanfaatkan sungai itu untuk mandi.

Zainal Abidin, Panglima Laot Lhok Teungku Dirunding menyampaikan, kekesalannya atas kerja rekanan yang dinilai tidak tuntas tersebut, sehingga mengancam keselamatan warga terutama anak-anak yang mandi dikawasan itu.

“Yang sangat kita khawatirkan itu besi sisa tiang jembatan tidak habis dibongkar bisa mengenai anak-anak, padahal anak-anak saat mandi sering lompat dari atas jembatan baru itu ke bawah sementara posisinya tidak jauh dari jembatan lama,” Ujar Abidin.

Abidin menambahkan, baru-baru ini ada pencari kerang yang mengalami luka pada bagian kaki, katena terkena besi cor tiang jembatan yang tidak habis dibongkar itu.

Bukan hanya itu, kata dia, informasi yang diperolehnya boat nelayan yang melintas di sungai itu juga sempat terkena bekas tiang tersebut. Namun beruntung tidak mengalami kerusakan parah.

Atas kondisi tersebut, Abidin meminta pihak dinas terkait untuk segera membongkar habis tiang tengah jembatan tersebut sebelum ada korban jiwa. Harapnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Positif Covid-19 Saat Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Tamiang-Sumut

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Tim Asistensi Polda Aceh