Nurchalis Wasekjen DPP Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng G-30 S-PKI

Nurchalis Wasekjen DPP Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng G-30 S-PKI

0

wali-news.com, Banda Aceh – Calon Legislatif DPR-RI Dapil 1 Aceh dari Partai Berkarya Aceh, Nurchalis, Sp.M.Si, menggelar acara Nonton Bareng Pemutaran Film Penghianatan G-30 S-PKI. di Rumahnya, Geuceu Komplek, Banda Aceh, Sabtu malam (29/9).

Acara nonton bareng tersebut dihadiri pengurus dan kader partai Berkarya Aceh serta para tamu undangan juga masyarakat sekitar yang ramai dan antusias menyaksikan acara tersebut.

Nurchalis yang juga merupakan Wasekjen DPP Partai Berkarya mengatakan, Kegiatan nonton bareng ini merupakan instruksi dari pusat untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahaya laten komunis.

“Acara nonton bareng tersebut bukan hanya untuk partai Berkarya tetapi untuk masyarakat seluruh Indonesia. Seperti kita ketahui Partai Berkarya ini lahir dari anaknya Bapak pembangunan Indonesia H. M. Soeharto, tentunya Soeharto ini memiliki sejarah tersendiri dalam menumpas gerakan G-30 S-PKI.” Ujar Nurchalis.

Ia menambahkan ketika terjadi pemberontakan G-30 S-PKI itu merupakan huru-hara yang luar biasa dengan terjadinya tragedi gugurnya para jenderal sehingga hampir ada perubahan ideologi bangsa.

“Kita berharap tragedi di masa lalu ini jangan sampai lagi terulang di masa sekarang maupun yang akan datang, walaupun kita mencium adanya gerakan bahaya laten komunis itu sendiri di masa kini.”tegasnya.

Nurchalis juga menjelaskan, kebetulan hari ini tanggal 29 September bertepatan dengan wafatnya H.M Soeharto, maka partai Berkarya mengadakan doa bersama di seluruh Indonesia.

“Yang kami ingin petik dari rangkaian acara nonton bareng ini adalah kebersamaan, mengingat sejarah kemudian mengatakan kepada anak-anak bangsa generasi penerus bahwa bahaya laten komunis ini harus kita singkirkan karena tidak sesuai dengan falsafah kita pancasila dan UUD 1945.”harapnya.(red)

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus