Nyaris Bentrok, Polres Aceh Selatan Lepas Tembakan Peringatan

Nyaris Bentrok, Polres Aceh Selatan Lepas Tembakan Peringatan

0
Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Tapaktuan mencoba membubarkan kerumunan massa bentrokan, Rabu (27/05)

Wali-news, Aceh Selatan – Tawuran melibatkan puluhan pemuda dari dua kelompok berbeda nyaris terjadi di Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (27/05/2020) malam, sekira pukul 20.20 WIB.
Beruntung Personel Polres Aceh Selatan yang turun kelokasi berhasil membubarkan massa setelah melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Informasi dihimpun wali-news.com, kedua kubu yang nyaris terlibat bentrok merupakan kelompok pemuda asal Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan dan Pemuda asal Gampong Mata Ie, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Bentrok dipicu aksi tabrak lari yang diduga dilakukan JN, salah seorang warga Gampong Air Pinang.

Saat itu, JN yang mengendarai sepeda motor dari arah Tapaktuan, menabrak sepeda motor Vario dengan nomor polisi BL 5262 milik LK warga Gampong Mata Ie yang parkir di pinggir Jalan antara Gampong Silolo dan Gampong Paya Ateuk, Kecamatan Pasie Raja. Bukannya berhenti, JN diduga malah menyoraki LK sehingga memicu kemarahan korban.

Tak terima diperlakukan JN, LK akhirnya kembali dengan puluhan pemuda asal Gampong Mata Ie dan berniat menyerang JN pemuda asal Gampong Air Pinang. Beruntung, Polres Aceh Selatan yang menerima laporan warga, langsung turun ke lokasi untuk membubarkan aksi tersebut sehingga bentrok berhasil dicegah.

Dalam video yang beredar ke sejumlah group Whatsapp, polisi terpaksa melepas puluhan tembakan peringatan untuk membubarkan kelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor tersebut. Tembakan dilepas petugas, karena kelompok pemuda Mata Ie tak mengubris permintaan petugas untuk membubarkan diri.

Setelah sempat bertahan beberapa saat, puluhan pemuda Gampong Mata Ie akhirnya membubarkan diri. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun, LK mengalami luka lecet dan kerusakan motor akibat ditabrak JN. Sejumlah warga berharap kepolisan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak berbuntut panjang.(Kbr)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong