Ogah Legalisasi Tanah Milik Janda di Babahrot, Panitera Berikut Ketua PN Abdya dan Asel Dipanggil ke Banda Aceh

Ogah Legalisasi Tanah Milik Janda di Babahrot, Panitera Berikut Ketua PN Abdya dan Asel Dipanggil ke Banda Aceh

0

Wali-news, Banda Aceh- kendati sudah menang dan di nyatakan Inkrah di mata hukum, namun tanah Aminah Adil, janda 78 Tahun warga  Abdya itu urung di eksekusi oleh Pengadilan Negeri Blang Pidie.

Tak ayal permasahan itupun kini menjadi panjang, pasalnya Aminah Adil melalui pengacaranya Zulkifli, SH,  melayangkan surat laporan ke Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Kini, buntut dari pengaduan Aminah Adil dan pengacaranya, Panitera dan Ketua Pengadilan Negeri Blang Pidie serta Ketua Pengadilan Negeri Tapak Tuan harus berurusan dengan tim pemeriksa Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Para Hakim ketua dan Panitera itu,  terpkasa harus memenuhi panggilan Pengadilan Tinggi di Banda Aceh atas permasahan itu.

Dalam surat pemanggilan yang di keluarkan oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh, tertanggal 3 November 2020 bernomor : W1.U/ 39/ PS.02/ XI/ 2020. Yang di tanda tangani oleh Ketua tim pemeriksa, Sigit Sutanto.

Dalam surat tersebut Pengadilan Tinggi Banda Aceh memerintahkan Ketua Pengadilan Negeri Bangpidie untuk menghadirkan Panitera Pengadilan Negeri Blangpidie pada hari, Jumat 13 November 2020, Pukul 09:00 Wib, bertempat di Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Terkait masalah itu, Aminah Adil melalui kuasahukumnya, Zulkifli, SH, kepada wali-news.com, Jumat (06/11/2020) mengatakan, kami sangat kecewa terhadap sikap dari Panitera Pengadilan Negeri Blangpidie yang terkesan mengabaikan suatu  perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Harusnya beliau melaksanakan apa yang telah di perintahkan Undang undang, bukan sebaliknya dengan sengaja menghambat dengan tidak melakukan legalisasi, keluhnya.

” Ini menjadi presedent hukum yang buruk  di lakukan oleh penagak hukum, kita berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari “, Tegas Zulkifli, SH.

Lanjut Zul, dia meminta agar Panitera PN Blangpidie untuk di Copot dari jabatan berikut Ketua PN Blangpidie dan Ketua PN Tapaktuan.

Menurut kuasa hukum muda itu, hal ini sangat merugikan Pencari Keadilan, di tambah lagi Ketua Pengadilan Tersebut merupakan Wakil Tuhan Dimuka Bumi begitu Juga Panitera, Tutup Zulkifli meminta.

Sementara sebelum berita ini di turunkan, Wali-news.com telah mencoba menkonfirmasi terkait pemberitaan ini, Ketua Pengadilan Negeri Abdya, Zulkarnain, SH, MH yang di hubungi via nomor selularnya serta pesan singkat eloktronik di kirimkan, namun tidak mendapat balasan dari yang bersangkutan.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)