Ombudsman RI Perwakilan Aceh Desak Pemerintah Aceh dan DPRA Mensahkan APBA 2018

Ombudsman RI Perwakilan Aceh Desak Pemerintah Aceh dan DPRA Mensahkan APBA 2018

0

wali-news.com, Banda Aceh – Terkait persoalan keterlambatan Pemerintah Aceh dan DPRA yang belum mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) 2018, kami sungguh menyesalkan dengan keterlambatan pengesahan RAPBA 2018, hal ini bisa terulang seperti tahun sebelumnya dalam keterlambatan pengesahan APBA 2017.

“Kami Ombudsman RI Perwakilan Aceh mendorong Pemerintah Aceh dan DPRA agar bisa duduk bersama dan secepatnya mengesahkan APBA sehingga pelayanan publik ke masyarakat tidak terganggu dan terhambat.”Ungkap Dr Taqwaddin saat acara Ngopi Bersama Wartawan di salah satu cafe Banda Aceh, Jum’at(5/1).

APBA itu diibaratkan mesin beroperasinya pelayanan publik, sehingga apabila mesin itu ngadat dan lambat maka efeknya sudah pasti semua penyelenggaraan publik akan terhambat dan terganggu. Tentu masyarakat langsung yang merasakan akibat dari keterlambatan pengesahan APBA ini.

“Ombudsman mendorong kedua belah pihak untuk segera menggelar rapat bersama agar ditemukan solusi yang Arif, keterlambatan APBA dalam beberapa tahun terakhir sungguh memalukan dan melemahkan kinerja Pemerintah Aceh selama ini.” Ujar Taqwaddin.

Ombudsman RI Perwakilan Aceh sangat berharap dan mendesak kepada Pemerintah Aceh dan DPRA agar segera duduk bersama, jika duduk bersama tentu akan lebih mudah memberi penjelasan serta terbuka memberi pemahaman mengenai urusan Pemerintahan.

“Kami dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh sangat menyarankan kepada kedua belah pihak baik DPRA maupun Pemerintah Aceh untuk segera duduk bersama guna membahas dan mengesahkan APBA demi kepentingan dan kemaslahatan pelayanan bagi seluruh masyarakat Aceh,”tutupnya.(fan)

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus