Operasi Patuh Singgalang Menilang 400 Kendaraan Di Hari Pertama

Operasi Patuh Singgalang Menilang 400 Kendaraan Di Hari Pertama

0

Padang – Operasi Patuh Singgalang 2019 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Padang, telah mengeluarkan 400 tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Dari sekian banyak pelanggaran, aturan yang banyak dilanggar yaitu pajak yang belum dibayar dan pengendaran yang masih di bawah umur serta melawan arus. Hal ini di sampaikan oleh Ipda Arifin selaku Kanit Turjawali Unit Patwal Satlantas Polresta Padang (29/8).

Untuk pelanggaran lalu lintas, masih terdapat beberapa pelanggaran yang masih di tolerir oleh polresta di antaranya tidak menghidupkan lampu utama. Untuk kasus ini hanya ditegur saja, tetapi jika sudah terjadi berulang maka akan dikenakan sanksi.

Operasi Patuh Singgalang 2019 dilakukan di kawasan Sawahan, Alanglaweh, Khatib Sulaiman dan Lolong. Operasi Patuh Singgalang yang dilaksanakan selama 14 hari, hingga 11 September mendatang dengan tujuan untuk mendisiplinkan berlalu lintas. Operasi Patuh ini menyasar para pengendara motor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt.

Operasi ini juga menyasar pengemudi mobil yang melebihi batas kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudi ranmor. Pengendara ranmor yang di bawah umur, menggunakan Hp saat berkendara. Ranmor menggunakan lampu rotator/sirine. (NCW)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,