Oude Terima Penghargaan Dari WWF United Kingdom, Atas Partisipasi Kampanye Selamatkan Harimau Sumatera

Oude Terima Penghargaan Dari WWF United Kingdom, Atas Partisipasi Kampanye Selamatkan Harimau Sumatera

0

wali-news.com, Banda Aceh – Oude Rif’at Mu’thie Naruziqy (12 tahun) menerima penghargaan dari World Wide Fund of Natural (WWF) United Kingdom atas partisipasinya mengampanyekan. “Penyelamatan Harimau Sumatera Sejak 2013”. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh WWF perwakilan Aceh di Matahari School, Banda Aceh, Senin(10/12).

Putra dari Rahman Hakim M Roem(Ayah Rahman) dan Musdawati ini merupakan peserta termuda yang mendapatkan penghargaan ini. Oude mewakili Indonesia untuk menerima penghargaan ini setelah melalui proses yang bergitu ketat dari WWF United Kingdom.

Musdawati kepada wali-news mengatakan bahwa putranya sejak 2013 selalu ikut dalam setiap kegiatan yang dilakukan WWF Cabang Aceh yang beralamat di Neusu.

“Alhamdulillah Oude mendapatkan penghargaan langsung dari United Kingdom mewakili Indonesia atas kontribusinya yang sudah lama. Oude selalu ikut kegiatan yang diadakan oleh WWF Cabang Aceh,” ujarnya.

Oude diberikan penghargaan tidak hanya karena kampenya penyelamatan satwa, namun juga banyak aksi lain di WWF ini yang diikut seperti kampanye hemat energi dengan mematikan lampu satu jam.

Senada dengan Musda, Rahman Hakim ayah dari Oude yang juga Founder SDIT Quantum School Banda Aceh mengatakan bahwa Oude memang pecinta hewan.

“Dia punya kucing yang dulunya terlantar dipelihara oleh Oude. Kampanye yang dilakukannya untuk penyelamatan satwa ini benar-benar nyata dari keseharian Oude,” jelasnya.

Apa yang dilakukan oleh Oude merupakan upaya penyelamatan aset masa depan bangsa sejak dini. Lingkungan dan satwa adalah salah satu yang harus dijaga untuk generasi kita. Jika kita rusak maka sama dengan merusak lingkungan masa depan anak-anak kita nanti.

“Semoga Oude bisa memotivasi anak-anak yang lain untuk ikut menjaga alam serta ikut mengkampanyekan penyelamatan Harimau Sumatera,” tutupnya. (fan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kalangan Akademisi Dukung Perluasan Ibu Kota Provinsi Aceh

wali-news.com, Banda Aceh – Wacana perluasan Ibu Kota