Pangdam IM Audiensi Dengan Kemenag Aceh

Pangdam IM Audiensi Dengan Kemenag Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. menerima audiensi dari Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh di ruang tamu Pangdam IM, Banda Aceh, Senin (4/6/2018).

Pada kesempatan tersebut Pangdam im menyampaikan, bahwa Kodam Iskandar Muda dan satuan jajaran telah melaksanakan kegiatan manunggal subuh dalam waktu 2 Minggu di Banda aceh dan 1 minggu di wilayah satuan jajaran , tujuannya untuk mengembalikan marwah adat Aceh di bidang Agama, hasil yang kita lihat setelah kita lakukan sangat positif karena bisa bersentuhan langsung dan dapat meningkatkan mental spritual masyarakat menuju aceh yang damai ,nyaman dan sejahtera.untuk itu diharapkan kedepan kemenag wilayah aceh secara bersama sama terus menguatkan toleransi antar agama demi kerukunan antar umat yang nantinya dapat menjadi suatu kekuatan demi stabilitas keamanan.

“Kodam Iskandar Muda khususnya satuan Teritorial Koramil sampai babinsa siap mendukung dan kerja sama dengan program-proram Kemenag se-Provinsi Aceh baik ke sekolah-sekolah madrasah seperti kegiatan pramuka ,pembinaan generasi muda madrasah,pembinaan leadership dan pembinaan dan pencegahan faham radikalisme dan terorisme serta melaksanakan penguatan kerukunan antar umat beragama dan kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkas Pangdam.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh juga menyampaikan, tujuan kedatangan kami ke Kodam IM adalah untuk melanjutkan silaturrahmi dengan bapak Pangdam, dimana sebelumnya sudah berjalan dengan baik termasuk dengan para Danramil dan Babinsa di gampong binaanya masing-masing.

“Selanjutnya, kami di lembaga-lembaga pendidikan madrasah juga mohon dapat dibantu untuk dididik dan dilatih Pramuka, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, PBB dan upacara secara bersama-sama dengan anak-anak sekolah,” Pungkas Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh.

Hadir Kabag TU H. Saipuddin, S.E., Kabid Pendidikan Agama Islam Drs. Saipuddin, Kabid urusan agama islam Drs. H. Hamdan, M.A., Kabid pondok pesantren Drs. H. Julaidi, M.A., Kasubbag Informasi dan Humas Rusli, S.E., M.Si., Kasubbag perencanaan keuangan Taflida, S.E., Kabid pendidikan madrasah Muntasyir, M.A., Staf Saipullah, M.A., Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P., Pa Ahli Pangdam Kolonel Caj Dr. Ahmad Husen S. M.A., Kabintaldam Letkol Inf Fajar Nugraha, Waaster Letkol Inf A. Haris I. Siregar.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus