Panwaslih Banda Aceh Lakukan Pelatihan Simulasi Proses Pemungutan dan Perhitungan Suara

Panwaslih Banda Aceh Lakukan Pelatihan Simulasi Proses Pemungutan dan Perhitungan Suara

0

wali-news.com, Banda Aceh – Panitia Pengawas Pemilihan (PANWASLIH) Kota Banda Aceh melakukan pelatihan simulasi proses pemungutan dan perhitungan suara di hotel grand nanggroe, Kamis (21/03).

Acara simulasi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Training Of Trainer Bagi Fasilitator Panwaslu Kecamatan Se-Kota Banda Aceh yang berlangsung selama 2 hari.

Anggota panwaslih kota Banda Aceh, Elly Safrida, S.E mengatakan “Secara teknis, Kegiatan ini tertuang dalam PKPU nomor 03 Tahun 2019. Jadi Kita melakukan sosialisasi ini agar peserta kegiatan memahami bagaimana tatacara pemungutan dan perhitungan suara pada 17 april nanti. Sehingga Panwaslu kecamatan dapat memberi bimbingan kepada seluruh pengawas TPS nantinya. Karena tugas Pengawas TPS itu adalah mengawasi agar proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam PKPU nomor 03 Tahun 2019”

Sementara itu, Ketua Panwaslih kota Banda Aceh Afrida, S.E mengatakan “saya berharap dengan adanya kegiatan ini maka insyaallah kedepan kesalahan kesalahan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara dapat di minimalisir dan kita terus berupaya agar tidak terjadi kesalahan. hingga hari ini kami di Panwaslih kota Banda Aceh masih terus semangat dalam menyongsong dan menyukseskan pemilihan umum kedepan”.

“saya juga menghimbau agar masyarakat kota banda aceh dapat memberikan bantuan dan dukungannya dari dalam membantu kinerja panwaslih kota banda aceh, baik itu dalam bentuk mengawasi atau melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi jelang pemilihan hingga selesai pemilihan nantinya ke Panwaslih kota Banda Aceh”. Tutup Afrida,S.E.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Kunjungi Kantor Disdukcapil

wali-news.com, Jantho – Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,