Pasca Banjir, Pemda Aceh Jaya Bersama TNI polri Gelar Pengobatan Massal

Pasca Banjir, Pemda Aceh Jaya Bersama TNI polri Gelar Pengobatan Massal

0

CALANG (Wali-News.com) – Untuk Mencegah terjadinya Kejadian Liar Biasa (KLB) dalam masyarakat pasca banjir yang melanda Kawasan Aceh Jaya

Pemda Aceh Jaya bersama TNI dan Polri menggelar Pengobatan massal di Kecamatan Pasie Raya dan Juga Kecamatan Teunom, Sabtu (20/10/2018).

” Pengobatan massal ini kita laksanakan guna menghindari Kejadian Luar Biasa pasca banjir, karena sudah kebiasaan pasca banjir pasti ada masyarakat yang terjangkit penyakit,” Ujar Bupati Aceh Jaya, Irfan Tb.

Ia menyampaikan, pihaknya setelah melakukan monitoring di semua titik sejumlah masyarakat mengeluhkan penyakit gatal-gatal dan sebagian juga sakit pinggang.

“Setelah kita monitoring di beberapa titik pembukaan posko pengobatan massal, keluhan dai masyarakat adalah gatal-gatal itu yang paling dominan,” Tutur Irfan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melakukan pencegahan lebih dini terhadap penyakit sehingga kejadian luar biasa tidak terjadi

Selain melakukan pengobatan massal juga menyalurkan bantuan pasca banjir kepada sejumlah masyarakat di kecamatan Teunom dan Pasie Raya.

Turut Hadir pada monitoring tersebut Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Dandim Aceh Jaya, Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Jaya, Kepala BPBK Aceh Jaya Serta Kepala Dinas PU Kabupaten Aceh Jaya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi