PB Djarum Tetap Lanjut, Nama Kompetisis Harus Berubah

PB Djarum Tetap Lanjut, Nama Kompetisis Harus Berubah

0

 

Jakarta – Polemik pemberhentian ajang bulu tangkis di usia muda masih terus berlanjut. Sebelumnya pihak KPAI meminta untuk menghentikan ajang pencarian bakat bulu tangkis yang diadakan Djarum Foundation karena dinilai melakukan eksploitasi anak dalam hal promosi produk rokok terbesar se Indonesia tersebut. Namun banyak pihak yang menyayangkan sempitnya sudut pandang dari pihak KPAI tersebut. KPAI dinilai melakukan kejahatan terhadap pengembangan potensi anak-anak seluruh Indonesia yang bermimpi menjadi pebulu tangkis profesional.

Pada perkembangan terkini, terdapat berita gembira untuk para anak-anak yang masih ingin menjadi pebulu tangkis profesional. Setelah KPAI dengan Djarum Foundation menggelar mediasi atas inisiasi dari Kemenpora, kegiatan pencarian bakat bidang bulu tangkis tersebut tetap dijanlankan.

Namun, ada beberapa poin yang harus diperhatikan dari hasil mediasi tersebut, yaitu:

  1. Audisi tetap berjalan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  2. Mempertimbangkan ketersediaan atlet bulu tangkis secara selektif dan berjenjang, karena bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang rutin menyumbang prestasi dunia

Berdasarkan pertimbangan tersebut, muncul catatan bagi Djarum Foundation dan KPAI, yaitu:

  1. Djarum Foundation sepakat akan mengubah nama audisi umum beasiswa PB Djarum menjadi audisi umum beasiswa bulu tangkis tanpa menggunakan logo, merk, dan brand yang berorientasi Djarum
  2. KPAI akan mencabut surat tertanggal 29 Juli 2019 tentang penghentian Audisi Djarum

Setelah mediasi yang dilakukan ini, Kemenpora mempersilakan KPAI, PB Djarum dan PBSI untuk melakukan konsolidasi guna membahas bagaimana regulasi audisi pencarian bakat bulu tangkis khususnya di usia dini kedepannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukungan Terhadap Balon Kepala Desa Abdul Rahman

Dukungan Terus Mengalir, Dukung Abd.Rahman. S.Sos pada Pilkades