Pedagang Kue Kering Mulai Marak di Meulaboh

Pedagang Kue Kering Mulai Marak di Meulaboh

0

MEULABOH (Wali-News.com) – Menjelang lebaran Idul Fitri yang semakin dekat di ruas jalan kota Meulaboh, Aceh Barat mulai dipadati pedangang kue kering.

Pantauan awak media, pedagang kue kering mulai marak terlihat di ruas Jalan Nasional, Desa Ujong Baroh sebagai pusat kabupaten dan Jalan Sisingamangaraja Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kue kering yang dijual pun bervariasi mulai dari kacang-kacangan, kue semprit, kue bawanf dan puluhan jenis kue lainnya.

Salah seorang pedagang, Umi Fatimah saat ditemui dilokasi mengatakan kue yang dijajakam tersebut merupakan hasil produksi lokal di Aceh Barat.

“Ada juga yang kita beli dari Kota Medan, sebab di Aceh Barat beluk ada pembuatnya saat ini,” ujarnya, Kamis (7/6/2018)

Dijelaskannya, dalam sehari dirinya mampu menjual hingga ratusan kilo kue kering, peminat di Aceh Barat pun sangat naik tahun ini dari pada momen menyambut lebaran tahun sebelumnya.

Lanjut Umi, harga kue yang dijual sangat bervariasi, mulai dari Rp30.000 per Kg hingga Rp70.000 per Kg.

“Sampai 500 kg yang dijual setiap harinya, pembeli bukan hanya dari Aceh Barat saja, juga ada dari kabupaten tetangga, seperti Nagan Raya dan Aceh Jaya,” jelasnya.

Umi menambahkan, para pedangan mulai tidak berjualan lagi menjelang 2 hari lebaran, para pedagang merupakan masyarakat lokal. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambangi Dayah Mini, Dirlantas Polda Aceh Bawa Sembako dan Sosialisasi Prokes

Wali-news, Banda Aceh – Dirlantas Polda Aceh Kombes