Peduli Covid-19, PDI Perjuangan Abdya dan Aceh Utara Serahkan APD

Peduli Covid-19, PDI Perjuangan Abdya dan Aceh Utara Serahkan APD

0

Wali-news,Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Aceh Barat Daya, Hasbi MS, melalui Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Aceh Barat Daya, Nasruddin memberikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 13 Puskesmas dalam kabupaten Aceh Barat Daya. Kamis, (26/6/2020).

Kepada Wali-News.com, Nasruddin menyampaikan bahwa sebelum APD itu disalurkan, terlebih dahulu mereka sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya, Safliati, diruang kerjanya.

“APD ini dikirim langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Jakarta. Dan masalah teknis penyalurannya memang sudah kita koordinasikan dengan dinas terkait. APD yang kita berikan ini memang tidak banyak, namun harapan kita semoga bisa bermanfaat untuk para tenaga Medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid 19 ini. ” ungkap Oos, panggilan akrab Nasruddin.

Sementara hal serupa juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Aceh Utara, Ketua DPC PDI Perjuangan setempa, Muhammad Azhar yang turut didampingi oleh Abdul Malik, S. Kom selaku Wakil Ketua, dan Murizal,sebagai Sekretaris, berikut Usman menjabat sebagai bendahara Partai.

Ketua DPC Partai berlogo kepala Banteng itu menyerahkan langsung bantuan kesehatan berupa APD dan Masker kepada Rumah Sakit Umum Cut Mutia ( RSUCM ) Aceh Utara.

Bantuan puluhan APD dan ratusan Masker itu di terima langsung oleh Direktur RSUCM drg Nurhaida, MPH, di lobi rumah sakit setempat.

Azhar,Ketua DPC PDI Perjuangan, Aceh Utara, kepada wali-news.com mengatakan, penyerahan APD ini merupakan bentuk kepedulian pengurus PDIP Aceh Utara terhadap para medis yang merupakan barisan terdepan dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.

“Mungkin bantuan APD ini tidaklah sebanding dengan pengorbanan rekan-rekan medis yang saat ini sedang bekerja keras dan berjuang dalam melawan covid-19, namun APD ini sangatlah diperlukan oleh para medis kita untuk saat ini, karena saat ini mereka berhadapan langsung dengan pasien Covid-19”, jelas Alumni Sekolah Demokrasi itu.

Sementara itu Direktur RSU Cut Mutia drg. Nurhaida, MPH mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan berterimaksih atas kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Utara.

“Kami mengucapkan terimaksih atas bantuan dan partisipasi serta kepeduliannya PDI Perjuangan Aceh Utara terhadap para medis” tutur drg. Nurhaida, MPH.(Fa/Zam)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sebanyak 246 Pasien Covid-19 Dilaporkan Sembuh, Kasus Baru 116 Orang

Wali-news, Banda Aceh—Kita bersyukur kepada Allah SWT atas