Peduli Kemanusiaan, SAYAP Aceh Jaya Sumbangkan Dana Untuk Warga Palestina

Peduli Kemanusiaan, SAYAP Aceh Jaya Sumbangkan Dana Untuk Warga Palestina

0

wali-news.com, Aceh Jaya – Solidaritas Aceh Jaya Peduli (SAYAP) menyumbangkan dana sebesar Rp. 8.000.000, juta untuk masyarakat Palestina. Minggu, (26/5/19).

Dana tersebut dikumpulkan oleh anggota relawan SAYAP dari pengguna jalan selama seminggu di pusat kecamatan Teunom, Aceh Jaya, dalam bulan ramadhan dan kemudian diserahkan langsung kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk disalurkan ke warga Palestina.

Sekretaris SAYAP Hendri Syahrizal yang juga koordinator lapangan mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan dengan mengumpulkan dari para pengguna jalan pada bulan Ramadhan. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam memberi sumbangan, sehingga berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 8 juta.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara muslim di palestina yang memang sangat membutuhkan bantuan dan doa dari umat Islam,” ujar Hendri.

Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 8 juta dan sudah kita serahkan langsung oleh Ketua SAYAP Daniel Munandar, SH, dan di terima oleh Thoriq sebagai perwakilan dari pihak ACT Aceh, pada Sabtu (26/5), Siang.

Hendri menyebutkan pada saat aksi pengumpulan dana beberapa waktu lalu, juga sempat di saksikan oleh Imam dari palestina Syeihk Ibrahim AS Sumairi saat melaksanakan safari dakwah di Aceh, kata Hendri, beliau sangat terharu atas semangat dari relawan SAYAP yang sangat ikhlas dalam membuat saudara seiman.

“Pada saat penyerahan dana, pihak ACT juga menyambut baik dan mengapresiasi hal tersebut, mengingat SAYAP Aceh Jaya sangat aktif dalam kegiatan sosial dan isu-isu kemanusian yang sedang berkembang,” terangnya.

ini bukan kali pertama SAYAP melakukan aksi kemanusiaan, yang mana beberapa tahun lalu juga pernah memberikan sumbangan masyarakat untuk Palestina dan Rohingya.

Selain melakukan penggalangan dana, relawan SAYAP juga mengajak kepada seluruh warga Aceh Jaya untuk turut andil dalam membantu saudara-saudaranya di Palestina, baik dalam bentuk materi maupun doa.

“Kami sangat prihatin terhadap warga palestina, semoga sumbangan dari masyarakat ini dapat membantu, dan meringankan beban saudara muslim di palestina serta mendapat keberkahan dari Allah SWT,” Harapnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sisir Gampong, BIN Daerah Aceh Kembali Vaksin Warga Aceh Besar

Wali-news.com, Aceh Besar – Badan Intelejen Negara (BIN)