Peduli Lingkungan, Korem 012/TU Tanam Pohon Untuk Penghijauan

Peduli Lingkungan, Korem 012/TU Tanam Pohon Untuk Penghijauan

0

wali-news.com, Meulaboh – Dalam rangka menjaga dan melestarikan Lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan gelobal, untuk mendukung dan membantu Program Pemerintah dan melaksanakan Gerakan Indonesia menanam Pohon dilaksanakan kegiatan Penghijauan seperti penanaman Pohon. Senin (30/9/19).

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan setelah melaksanakan Apel Pagi Gabungan Prajurit Makorem 012/TU serta Mahasiswa/i UTU, AKN dan STAIN. Bertempat di sekitar lingkungan Komplek Korem 012/TU.

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, mengatakan bahwa Program ini bertujuan untuk menciptakan pelestarian alam dengan mengikutsertakan seluruh Prajurit Korem 012/TU dan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 012/TU serta mahasiswa pada lokasi kegiatan.

“Indikator keberhasilan program ini adalah untuk mengajak bersama-sama kepada mensyarakat khususnya yang berada di Wilayah Aceh Barat agar berperan aktif pentingnya akan pelestarian alam dan mempunyai kemampuan untuk berperan dalam pelestarian alam karena memperoleh manfaat dari kegiatan ini sehingga tidak terjadi kerusakan alam akibat kegiatan manusia.”Ujar Danrem

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan ini, merupakan Wujud kepedulian dan kesunguhan untuk ikut berperan dalam pelestarian dan menjaga lingkungan. Sehingga kerusakan Ekosistem dapat diminimalisir, tutup Danrem 012/TU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 012/TU, Dandim 0105/Abar, para Kasi dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Wadan Yonif 116/GS Rektor UTU, Rektor AKN, Rektor STAIN, Kadis LHK Kab. Aceh Barat, Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD IM beserta pengurus, Camat Meureubo, Keuchik UTD, Kapolsek Meureubo dan Menwa.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Satu Warga di Aceh Selatan Tewas Tertipa pohon Saat Angin Kencang

Wali-news, Aceh Selatan – Hujan disertai angin kencang