Peduli Lingkungan, PT Mifa dan PLTU Nagan Raya Lakukan Pembersihan Pantai

Peduli Lingkungan, PT Mifa dan PLTU Nagan Raya Lakukan Pembersihan Pantai

0

wali-news.com, Meulaboh – PT Mifa Bersaudara dan PLTU Nagan Raya kembali melakukan pembersihan pantai secara bersama-sama di Kecamatan Meureubo dengan melibatkan para aparatur gampong dan masyarakat Peunaga Pasie, Peunaga Rayeuk, dan Langung, Senin (16/09/19).

Keuchik Desa Peunaga Pasie, Anwar Diwa, mengucapkan terimakasih atas pembersihan pantai yang dilakukan oleh PT Mifa dan PLTU. Sehingga pantai di desa mereka bersih dari ceceran batubara dan sampah domestik lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Mifa dan PLTU atas pembersihan pantai ini. Bukan hanya ceceran batubara tapi juga sampah domestik, karena pembersihan dilakukan menggunakan alat berat,”ucapnya

Ia berharap adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dengan kedua perusahaan tersebut untuk membersihkan pantai. Pasalnya, jelas Anwar, di desa mereka sudah dibangun tempat pemandian anak-anak yang berdekatan dengan laut.

“Jika ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan kedua perusahaan dalam membersihkan pantai, tentunya juga membantu kami di bidang perekonomian. Karena, jika pantai bersih juga otomatis pengunjung tempat wisata pemandian anak-anak juga semakin ramai,”sebutnya

PT Mifa Bersaudara yang diwakili oleh Heri Basuki bersama perwakilan PLTU mengungkapkan bahwa pembersihan pantai yang dilakukan hari ini oleh Mifa-PLTU merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasional yang sudah menjadi program perusahaan.

“Kami dari Mifa dan PLTU sangat menyambut baik arahan tim DLHK aceh barat terkait pembersihan ceceran batubara di pesisir meureubo itu beberapa waktu lalu, dan Alhamdulillah sudah beberapa kali masyarakat juga ikut terlibat untuk bersama-sama membersihkan pantai sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan,”ungkap Heri.

Selain itu, dalam pembersihan ini pihaknya juga menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan sampah domestik lainnya yang ikut mencemari pesisir pantai selama ini.

“Kita sepakat untuk menurunkan alat berat mengingat selain untuk membersihkan ceceran batubara, nantinya juga akan mempermudah dalam pembersihan sampah organik dan non organik lainnya yang ada di sepanjang pantai butersebut dalam rangka menyambut World Clean Up Day pada bulan ini”. Harap Kedua Pimpinan operasional industri tersebut. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sungai Krueng Aceh di penuhi sampah Plastik dan daun.

Wali news-Banda Aceh Sampah menghampar di sungai Krueng