Pekerja Bangunan di Aceh Besar Tewas Tersengat Listrik

Pekerja Bangunan di Aceh Besar Tewas Tersengat Listrik

0

Wali-News, Aceh Besar – Seorang pekerja bangunan tewas setelah tersengat arus listrik di Gampong Cot Cut, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Senin (6/7/2020). Peristiwa terjadi saat korban bernama Razali, sedang menyentrum ikan menggunakan arus listrik yang ditarik dari rumah yang sedang dikerjakannya.

Kapolsek Kuta Baro, AKP Hadriman mengatakan peristiwa terjadi saat korban memanfaatkan jam istirahat siang dengan mencari ikan di dekat saluran rumah yang dikerjakannya. Naas, korban terpeleset sehingga alat mencari ikan beraliran listrik yang digunakan menyentuh tubuh korban.

“Sesuai keterangan saksi, korban terpeleset, sehingga alat beraliran listrik yang mengenai tubuh korban,” Kata AKP Hadriman.

Menurut Hadriman saksi yang melihat korban menggeliat akibat tersengat listrik, langsung mematikan arus listrik dan mengevakuasi tubuh korban. Saat dievakuasi korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Warga kemudian menghubungi kami dan atas permintaan keluarga korban tidak di Visum,” Kata Kapolsek Kuta Baro.

Sementara itu usai dievakuasi dari lokasi kejadian, korban langsung dibawa ke rumah duka di Gampong Leupung Ulee Alue, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Dilokasi, petugas menemukan alat yang digunakan korban untuk menyetrum ikan berikut kabel listrik yang digunakan mengaliri listrik ke saluran tersebut.

” Kami mengimbau warga tidak melakukan penyetruman ikan menggunakan aliran listrik, karena akan sangat berbahaya tidak saja bagi pengginannya tapi ekosistem dan lingkungan rusak,” Imbau Kapolsek.(Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lakalantas di Aceh Selatan, Seorang Pemotor Tewas

Korban saat akan dievakuasi. Photo: Ist.