Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak dibawah umur Berhasil ” Dibeurekah ” Sat Reskrim Polres Abdya

Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak dibawah umur Berhasil ” Dibeurekah ” Sat Reskrim Polres Abdya

0

Wali-news, Aceh Barat Daya – Seorang pria inisial F (32) warga Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di amankan oleh Sat Reskrim Polres Abdya di Sumatera Utara pada Senin (16/11/20).

F di duga telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang mana korban berinisial CRN (5) dan KS (6) kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/10/20) sekira pukul 18.00 di rumah Paman korban di kecamatan Kuala Bate.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi saat konferensi pers pada Rabu (18/11/20) di halaman Mapolres setempat mengatakan pelaku ditangkap pada Senin (16/11/20) di Kelurahan Batang Keruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Saat penangkapan tersebut, tim Sat Reskrim Polres Abdya juga menemukan satu paket sabu-sabu.

“Pada saat penangkapan dan melakukan penggeledahan di badan tersangka, tim Sat Reskrim menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang di simpan diselah-selah dompet tersangka.” ungkap Erjan

“Kepada penyidik tersangka mengaku sudah lama ketergantungan mengkonsumsi sabu-sabu.” tambah Erjan

F merupakan anak dari mantan Kepala Dinas di Kabupaten setempat. F kini berstatus sudah berkeluarga dan dua kali menikah.

“Status tersangka sudah bekeluarga. Susah dua kali menikah. Istri pertama sudah di ceraikan. Saat ini masih bersama dengan istri keduanya” Pungkas Erjan

Atas perbuatannya, tersangka di jerat Pasal 76 Huruf E Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2014 Jo Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2002 Tenrang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 milyar.(Er)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyeludupan 6 Milyar Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Wali-news.com, Lhokseumawe – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh