Pelantikan Ipelmasel Ricuh, Bupati Aceh Selatan Tinggalkan Lokasi

Pelantikan Ipelmasel Ricuh, Bupati Aceh Selatan Tinggalkan Lokasi

0

Wali-News.com (Meulaboh) — Pelantikan Pengurus organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Selatan (Ipelmasel) wilayah Meulaboh yang berlansung di aula Setdakab Aceh barat berlansung Ricuh, Jumat (2/2/2018) malam. Pelantikan yang dihadiri lansung leh Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra itu terpaksa ditunda dan tidak dilanjutkan. Kericuhan yang tidak dapat dibendung lagi membuat dirinya lansung meninggalkan lokasi aula pelantikan.

Kericuhan tersebut dipicu oleh kekecewaan atas pelantikan pengurus yang dianggap menyalahi aturan yang berlaku di organisasi tersebut. Dilokasi, seratusan tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut juga ikut meninggalkan aula pelantikan untuk menghidari kericuhan yang dianggap tidak sesuai dengan AD dan ART organisasi paguyuban itu.

Ketua Demisioner Ipelmasel wilayah Meulaboh, Akbar saat dilokasi mengatakan, Surat Keputusan (SK) ketua terpilih, Riski Darmi, tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Bersama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Seharusnya Riski Darmi sebagai ketua terpilih mematuhi apa yang menjadi dasar hukum organisasi Ipelmasel wilayah Meulaboh,” ujarnya.

Akbar mengungkapkan, Seharusnya SK hanya berlaku untuk satu tahun masa bakti kepengurusan, namun pihak dari ketuaterpilih mengadakan masa kepengurusan menjadi dua tahun, “Hal itu tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di organisasi,” ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan Reza Fahmi, salah seorang mahasiswa yang berasal dari Aceh Salatan mengungkapkan kekecewaannya atas sikap yang pengurus yang membuat rekan mahasiswa lainnya menjadi emosi atas keputusan sepihak ini.

“Sikap ketua itu tidak mentaati apa yang telah menjadi keputusan bersama, bukan keputusan dirinya sendiri, apalagi menyangku SK pengurus,” pungkasnya.

Dirinya pun berharap agar permasalahan ini segera tuntas agar tidak berlarut dan mengarah kepada tindakan yang melanggar hukum.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan