Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sikundo, Tak Dipasangi Plang Proyek

Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sikundo, Tak Dipasangi Plang Proyek

0

wali-news.com, Meulaboh – pembangunan jembatan gantung salah satu akses penghubung menuju Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Belakangan ini ramai dibicarakan di masyarakat dan media Sosial. Sabtu, (9/2/19).

pembangunan jembatan di Gampong Sikundo tersebut, mengunakan dana otonomi khusus kabupaten (Doka) tahun 2018 sebesar Rp1.940.000.000 Milyar.

Keuchik Sikundo, Jauhari mengatakan Sudah berpuluh tahun masyarakat mengunakan jembatan tali baja dan menggunakan jasa transportasi rakit untuk menyeberang ke desa sikundo, itu sangat berbahaya dan menentang maut, namun warga tidak ada pilihan lain. Katanya, sekarang jembatan gantung sedang dibangun sebagai salah satu akses menuju desa sikundo, sekarang sedang dalam pengerjaan.

“Kita sangat bersyukur harapan masyarakat untuk memiliki akses yang layak, sekarang sedang dalam proses pembangunan, mungkin sekitar dua hari lagi sudah selesai, hari Senin warga sudah bisa melewati jembatan tersebut,” Ujar Jauhari

Menurut Jauhari, pembangunan jembatan gantung tersebut mulai dilakukan pada tahun 2018 yang lalu mengunakan dana Otsus kabupaten, pembangunan tersebut dilakukan dalam dua tahap.

“Mengenai jumlah anggaran pembangunan saya tidak tau berapa, karena selama proses pembangunan tersebut tidak ada “Plang Proyek” yang di pasangkan sampai sekarang. Yang saya ketahui pembangunan jembatan gantung dikerjakan dua tahap yaitu tahap pertama pembangunan Abutmen dan yang terakhir pembangunan kerangka jembatan, lantai dan sampai selesai,” terangnya

Ia menambahkan, untuk menuju desa sikundo juga ada tantangan lain yaitu jalan yang berlumpur dan juram serta beberapa titik badan jalan sudah longsor digerus sungai.

Junaidi berharap agar pemerintah kabupaten dan provinsi memberikan perhatian khusus untuk pembangunan Infrastruktur di desa sikundo.

Dari amatan wali-news dilapangan Jumat (8/2), Pembangunan jembatan gantung sebagai akses menuju desa sikundo belum selesai karena sedang dalam proses pengerjaan, lantai jembatan yang dipasang belum ada perekat (baut) dan diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari kedepan namun diarea tersebut juga tidak terlihat adanya Plang Proyek, (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka