Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan

0

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Bappeda Kab. Aceh Barat, Kamis, (19/12/19).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS dihadiri oleh Kabid Sosial Budaya dan Keistimewaan Aceh Bappeda Aceh Barat, Kadis Sosial Aceh Barat, Kasdim Aceh Barat, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Koordinator Wilayah Aceh 1, Anggota DPRK Aceh Barat Komisi 4, BRI, Camat Johan Pahlawan, Camat Kaway XVI, dan SDM PKH Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Bismi, S.Pd mengharapkan pelaksanaan program ini akan menjadi tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS saat membuka acara menyatakan PKH dimaksud sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka sekaligus sebagai salah satu upaya memotong rantai kemiskinan yang terjadi selama ini.

H. Ramli, MS menambahkan program ini baik, makanya dijalankan oleh orang-orang baik seperti kalian pendamping PKH Aceh Barat. PKH ini agar sejalan dengan program bupati dalam memberikan bantuan modal usaha 5 – 15 juta/KK untuk masyarakat miskin sehingga lebih mempercepat menurunkan angka kemiskinan.

Kepala Bappeda Aceh Barat yang diwakili oleh Kabid Sosbud dan Keistimewaan Aceh Masykur, SE, M.Si yang tampil sebagai narasumber menyampaikan dukungan penuh terhadap PKH dan akan mengupayakan tercapainya dana sharing minimal 5%. Anggota DPRK Aceh Barat dari Komisi 4 Medradia Yugis Tira yang juga sebagai narasumber mengatakan akan menjalankan fungsinya dalam pengawasan dan penganggaran untuk mendukung PKH. Beliau akan melihat dan bertemu langsung dengan KPM PKH saat kegiatan reses dengan tujuan agar mendapat masukan dan aspirasi dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Koordinator Wilayah PKH Aceh 1 Mizar Liyanda menjelaskan bahwa PKH sangat efektif membantu Pemerintah Aceh Barat dalam menurunkan angka kemiskinan. Tahun 2019 ini PKH Aceh Barat berhasil menggraduasi secara mandiri 640 KPM atau sebesar 5,8%. Capaian ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Aceh Barat dan beliau berpesan agar tahun depan lebih ditingkatkan lagi dan lebih bekerja keras.

H. Ramli, MS diakhir sambutannya pada acara pembukaan menginstruksikan kepada Bappeda agar menambah dana sharing tahun 2020 sebagai bukti dukungan beliau sebagai Kepala Daerah yang berkomitmen tinggi dalam mendukung PKH. Pernyataan tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta rakor.

Dalam Rakor tersebut H. Ramli, MS juga diberikan penghargaan kepada SDM PKH Terbaik Aceh Barat 2019. Penghargaan Pendamping Terbaik diberikan kepada Sri Dieka Fitria, S.Pd dari Kecamatan Johan Pahlawan dan Operator terbaik jatuh kepada Fahmi Rodhian, ST. Beliau juga memberikan piagam kepada KPM Graduasi Mandiri dari Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubo dan Kaway XVI.

Beliau berpesan agar pendamping PKH semakin baik kinerjanya dan jangan takut berinovasi demi tercapainya masyarakat Aceh Barat yang sejahtera mandiri. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman