Pemko Banda Aceh Gelar Street Hunt Photography, Ini Tujuannya

Pemko Banda Aceh Gelar Street Hunt Photography, Ini Tujuannya

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bagian Humas menggelar kegiatan Street Hunt Photography. Kegiatan yang dipandu salah satu fotografer senior, Hotli Simanjuntak digelar Minggu (10/3/2019). Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari berbagai komunitas street photography di Banda Aceh.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Taufiq Alamsyah mengatakan kegiatan digelar untuk menyalurkan bakat dan hoby anak anak muda di Banda Aceh dalam bidang photography.

“Kita melihat banyak anak anak muda yang memiliki hobi di bidang photography ini. kita berikan wadah bagi mereka untuk menyalurkan hoby. Banyak aktifitas warga di Banda Aceh yang menarik untuk diabadikan lewat jepretan kamera,” kata Taufiq Alamsyah disela sela pertemuan dengan para peserta di Kedai Kopi Chek Yuke.

Tujuan lain, lanjut Taufiq Alamsyah Pemko Banda Aceh memiliki alternatif mensosialisasikan program program pembangunan kota lewat hasil jepretan para peserta. Karena hasil foto foto tersebut akan diupload melalui akun sosmed dan juga lewat situs resmi Pemko Banda Aceh.

Dampak positif lain, lewat kegiatan ini akan terbangun silaturrahmi, baik sesama komunitas maupun dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Karo Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Aceh, Rahmad Raden menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pemko Banda Aceh menggelar kegiatan ini.

Menurutnya, street hunt photography merupakan kegiatan positif yang layak didukung.

“Ini kegiatan positif, ini hobi yang positif dan sangat bermanfaat. Hasil foto ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota untuk mempublikasikan hal hal detail yang ada di daerah,” ujar Rahmad Raden.

Bagi komunitas sendiri, juga mendapatkan kegiatan positif, mereka bisa berkumpul, bersilaturrahmi dan mendapatkan pengetahuan bidang photography karena dipandu oleh fotografer senior yang sudah memiliki pengalaman.

Rahmad Raden berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkelanjutan dengan konsep yang lebih matang dan lebih bermutu lagi.

“Kami juga berkeinginan menggelar kegiatan seperti ini di level provinsi. Mungkin akan kita laksanakan secara bertahap, ya…mungkin kita mulai di tingkat regional dululah,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas Setdakota, Aulia Rachmana Putra menyampaikan kegiatan dimulai dengan titik kumpul di River Walk Peunayong, para peserta di briefing terkait teknis dan tema yang telah ditentukan.

“Kali ini kita mengusung tema aktivitas perekonomian di Banda Aceh. Jadi peserta diwajibkan mengabadikan segala aktifitas perekonomian, seperti transaksi pedagang dan penjual, komiditi barang pokok dipasar, dan momen momen menarik lainnya di seputaran wilayah Kota Banda Aceh sesuai tema tersebut,” ungkap Aulia.

Setelah itu, para peserta diminta berkumpul kembali di Kedai Kopi Chek Yuke untuk menyerahkan hasil jepretan mereka. Kemudian dipilih enam karya foto terbaik oleh dewan juri.

Lanjut Aulia, kegiatan ini kedepan rutin dilakukan setiap bulannya dengan tema yang berbeda.

“Rencana bulan depan kita akan mengangkat tema aktifitas keagamaan di Banda Aceh,” ungkapnya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh Amankan Dua Pelaku Tindak Pidana ITE dan Memiliki Senpi Ilegal

wali-news.com, Banda Aceh – Satgas KKB Polda Aceh