Pemkot Bandar Lampung : Peran Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) dalam Membangun Generasi Muda

Pemkot Bandar Lampung : Peran Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) dalam Membangun Generasi Muda

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dengan mengajak perusahaan baik BUMN, BUMD, maupun swasta untuk membangun ruang maupun taman bermain anak.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Badri Tamam, usai acara “Sosialisasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Bagi Dunia Usaha di Kota Bandar Lampung” di Gedung Tapis Berseri Pemkot Bandar Lampung, Senin (2/09/19).

“Kita mengajak perusahaan baik BUMN, BUMD, maupun swasta, yang lebih kurang 35 perusahaan nanti ikut bergabung dengan kita, bersama-sama bersinergi membangun anak Indonesia,”ungkapnya.

Ia melanjutkan APSAI ini akan menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia.

“Karena tantangan anak ini semakin berat, apa lagi kemajuan informasi dan teknologi saat ini bukan hanya memberikan dampak positif akan tetapi dampak negatifnya,” tuturnya.

Peran di sektor swasta ini sangat strategis untuk menjadi mitra pemerintah, juga bersama masyarakat dan berbagai intansi lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak. (Nanda Adhi Prayoga)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ratusan Buruh Lampung Serbu Kantor DPRD Provinsi

Ratusan buruh dari Federasi Serikat Buruh Makanan dan