Pemkot Pangkalpinang Selenggarakan Program Edukasi Untuk Tanggulangi HIV/AIDS

Pemkot Pangkalpinang Selenggarakan Program Edukasi Untuk Tanggulangi HIV/AIDS

0

Pangkalpinang – Pemkot Pangkalpinang, Prov. Kep. Bangka Belitung (Babel), menyelenggarakan Program Edukasi Kepada Kelompok-Kelompok Populasi Kunci dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit HIV/AIDS di daerah itu.

Menurut Asisten Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Suparyono, kasus HIV dan AIDS di Kota Pangkalpinang telah mencapai 15 orang diantaranya 12 pria dan 3 perempuan. Sehingga pemerintah menghimbau agar tetap berhati-hati untuk mengurangi penularan penyakit HIV/AIDS di era New Normal.

“Pemerintah berupaya untuk minimalisir penyebaran HIV/AIDS agar tidak mengalami kenaikan dengan melakukan pertemuan langsung kepada kelompok-kelompok yang menjadi resiko tinggi terjadinya HIV/AIDS seperti LGBT dan Pergaulan Bebas.” ujar Suparyono di Pangkalpinang, Kamis (3/9).

Ditambahkannya, adanya upaya edukasi diharapkan dapat menyebarluaskan kepada kelompok-kelompok akan bahaya yang akan timbul jika tetap melakukan kegiatan LGBT maupun lainnya yang masih terus dikembangkan. “Diharapkan masyarakat lembaga lainnya ikut serta dalam rangka penanggulangan HIV dan AIDS untuk menekan agar tidak mengalami kenaikan”, tutup Suparyono. (Rh/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Partai Gelora Bangka Belitung Soroti Aksesibilitas Ibu Kota Negara Baru

Pangkalpinang, Wali-News.com – Pengesahan RUU Ibu Kota Negara