Pemprov Lampung dan PT. Nestle Bersinergi Membina Petani Kopi

Pemprov Lampung dan PT. Nestle Bersinergi Membina Petani Kopi

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Dalam audiensi PT. Nestle ke Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak PT. Nestle untuk bersinergi dalam membina para petani kopi terkait kualitas biji dan sistem pengolahan kopi demi tercapainya kesejahteraan petani kopi Lampung (2/7/20).

Menurut Gubernur, Lampung merupakan penghasil kopi nomor satu di Indonesia. Guna meningkatkan kualitas kopi Lampung, maka petani kopi Lampung harus melakukan petik biji kopi merah.

“Bagaimana meningkatkan kualitas kopi Lampung? maka salah satunya dengan cara melakukan petik biji kopi merah. Dengan melakukan petik biji kopi merah, maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur mengakui ada beberapa pengusaha yang memanfaatkan petani untuk melakukan petik biji kopi hijau. “Inilah yang akan saya tertibkan nantinya, sehingga kita akan mampu meningkatkan kualitas kopi Lampung,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Gubernur Arinal, dirinya mengajak PT. Nestle Indonesia meningkatkan sinergi dengan membina dan pengembangan petani kopi guna meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung. Ia juga meminta Nestle/para pengusaha untuk memproses produk industri hilir dengan bahan baku asal Lampung guna menghindari impor dan untuk kesejahteraan petani.

Tak hanya melakukan kerjasama terkait kopi, Gubernur Arinal juga ke depannya akan mendukung kebutuhan susu PT. Nestle Indonesia.

“Lampung juga kedepan akan meningkatkan produktivitas susu sapi. Yang mana nantinya juga dapat digunakan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan susu di PT. Nestle,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19, Lampung mampu melakukan efisiensi impor lebih dari Rp 4 triliun, dan sebaliknya ekspor Lampung surplus sekitar Rp 2,4 triliun.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akhirnya, Buronan Pencuri Lampung Timur Dibekuk Aparat Di Kota Metro

wali-news.com, Kota Metro Lampung – Petugas Kepolisian gabungan