Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

0

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong Kajhu Kecamatan Baitussalam Aceh Besar menyalurkan bantuan bagi etnis Rohingya yang kini menempati bekas Kantor Imigrasi Kota Lhoksumawe. Bantuan yang disalurkan merupakan hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan pemuda Gampong Kajhu di Jalan Laksamana Malahayati.

” Alhamdulilah dari aksi selama 3 hari, kami berhasil mengumpulkan uang dari sumbangan pengendara sebanyak Rp 15.895.000,” Kata Kordinator aksi Kajhu Peduli Rohingya, Salihun Hadi kepada Wali-News, Senin (06/07/20) .

Salihun yang turut didampingi bendahara Kajhu Peduli Rohingya, Mujiburrahman mengatakan selain uang tunai, pihaknya juga menyerahkan bantuan makanan serta pakaian layak pakai, Alquran serta Kipas Angin. Bantuan kata Salihun diantarkan langsung perwakilan Pemuda Kajhu ke lokasi penampunga  etnis Rohingya di bekas Kantor Imigrasi Lhoksumawe di kawasan Peunteut.

“Tadi seluruh bantuan langsung kita serahkan kepengungsi seperti makanan dan lainnya. Sementara uang kami serahkan kepada ACT. Kita menggunakan biaya sendiri untuk mengantar bantuan,” Kata Salihun.

Salihun mengatakan, aksi penggalanga n tersebut dilakukan pemuda Kajhu atas keprihatinan terhadap apa yang menimpa etnis Rohingya. Meski berbeda, kata Salihun warga Aceh pernah merasakan masa-masa sulit seperti dialami etnis Rohingya.

“Dulu saat tsunami kita pernah seperti kondisi mereka, dan saat itu seluruh bantuan mengalir dari berbagai negara yang bersimpati. Ini menjadi alasan kenapa kami melakukan penggalangan dana. Semoga meringanlan beban mereka dana terima kasih atas partisipasi semua warga khususnya warga Kajhu serta pengendara yang telah berpartisipasi,” Tutup Salihun. (Win)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan