Penarikan Kendaraan Adira Finance yang Tak Sesuai Prosedur Menuai Protes Massa

Penarikan Kendaraan Adira Finance yang Tak Sesuai Prosedur Menuai Protes Massa

0
Aksi unjuk rasa terhadap Adira Finance yang menarik kendaraan tak sesuai prosedur

wali-news.com, Makassar – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Keadilan menggelar aksi di depan kantor PT Adira Multi Finance dan kantor DPRD Makassar. Puluhan pengunjuk rasa tersebut memprotes penarikan sepeda motor oleh perusahaan pembiayaan Adira Finance yang dinilai tidak sesuai prosedur.

Massa yang awalnya melaksanakan aksi di depan kantor PT Adira Multi Finance, bergerak menuju kantor DPRD Kota Makassar, Senin (15/10/2019).

Massa aksi kemudian diterima oleh perwakilan anggota dewan dari Fraksi Golkar Wahab Tahir, Fraksi Nasdem Supratman, Fraksi PDIP Alhidayat Syamsu dan Anton Paul Goni, serta Fraksi Demokrat Ray Suryadi Arsyad.

Dalam kesempatan itu, koordinator aksi, Akbar Haruna, menyampaikan bahwa penarikan kendaraan sepeda motor tersebut dilakukan tak sesuai prosedur dan aturan yang berlaku di mana Adira Finance menarik sepeda motor merk Mio Soul atas nama nasabah Hamsir secara paksa tanpa diberi Surat Peringatan Pertama (SP 1) terlebih dahulu.

Akbar melanjutkan, debt collector tersebut tidak dapat menunjukkan surat kuasa penarikan kendaraan.

Anggota Dewan Wahab Tahir kemudian menyampaikan, pihaknya akan memanggil Adira Finance, aparat penegak hukum, dan korban untuk melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) demi menerangkan permasalahan ini.

DPRD Kota Makassar mengagendakan pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang rencana akan dilaksanakan pada Jumat (18/10/2019) mendatang.

“Kalau memang Adira Finance Makassar menarik kendaraan tak sesuai prosedur, maka kami akan mengeluarkan rekomendasi sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Bahkan pihaknya berharap agar PT Adira lebih baik ditutup dikarenakan keberadaannya lebih banyak menimbulkan masalah dibanding manfaatnya untuk masyarakat Kota Makassar.

“Kalau bisa PT Adira ini ditutup saja,” ucapnya, yang disambut tepuk tangan massa aksi.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dalam Rapat Koordinasi, Iqbal Suhaeb Kumpulkan Camat Lurah se-Makassar

wali-news.com, Makassar – Iqbal Suhaeb, Penjabat Wali Kota Makassar,