Rapat Paripurna: Nama Ketua DPRD Sulsel Batal Diumumkan

Rapat Paripurna: Nama Ketua DPRD Sulsel Batal Diumumkan

0
Nama Ketua DPRD Sulsel Batal Diumumkan dalam Rapat Paripurna

wali-news.com, Makassar – Rapat paripurna DPRD Provinsi Sulsel, Rabu (9/10/2019) di Gedung DPRD Sulsel, Kota Makassar, beragendakan pengumuman pengusulan Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Sulsel Masa Bakti 2019-2024.

Adapun unsur pimpinan dewan yang secara resmi telah ditetapkan, antara lain Wakil Ketua I H. Saharuddin Alrif, S.IP (Nasdem), Wakil Ketua II Ir. Darmawangsa Muin, M.Si. (Gerindra), Wakil Ketua III H. Ni’matullah, SE. (Demokrat), Wakil Ketua IV Muzaiyin Arif (PKS).

Sementara nama Ketua DPRD Provinsi Sulsel batal diumumkan karena belum adanya lampiran Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, sehingga hanya dibacakan apa yang tertulis di SK dari DPD I Golkar dengan maksud menghargai.

“Dari Partai Golkar mengusulkan, Ketua Definitif DPRD Provinsi Sulsel atas nama Andi Ina Kartika Sari,” ucap Wakil Ketua Rapat Paripurna Syaharuddin Alrif.

“Kami mengumumkan empat calon pimpinan definitif. Berdasarkan tata tertibnya, yang diumumkan itu yang ada surat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) disertai lampiran SK DPP-nya,” jelasnya

Mendengar hal itu, sejumlah interupsi pun bermunculan dari kalangan fraksi partai.

Perwakilan dari Fraksi PAN, Andi Irwandi Natsir, menyatakan, segala sesuatu yang diumumkan di dalam rapat paripurna sebaiknya jika tidak memenuhi syarat tidak bisa diumumkan.

Sejumlah perwakilan partai dari fraksi lainpun melakukan interupsi yang menyarankan hal serupa.

Meanggapi hal itu, Syaharuddin menuturkan bahwa pihaknya akan menjadwalkan paripurna khusus untuk mengumumkan SK dari DPP Golkar.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penarikan Kendaraan Adira Finance yang Tak Sesuai Prosedur Menuai Protes Massa

wali-news.com, Makassar – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Keadilan