Pengurus DPD SWI Aceh Barat Terbentuk

Pengurus DPD SWI Aceh Barat Terbentuk

0

Wali-news.com, Aceh Barat – Rapat Pemilihan Ketua sekaligus Pembentukan Pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Aceh Barat yang digelar di Taufik kupi dihadiri sejumlah Wartawan Aceh Barat pada, Rabu 15/09/2021

Kegiatan Pembentukan wadah SWI dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan DPD SWI ACEH BARAT sesuai dengan instruksi DPW SWI ACEH.

Sardani selaku Panitia pelaksana pemilihan mengatakan”Pemilihan tersebut dilakukan secara demokrasi dengan Voting suara di karenakan ada 3 (Tiga) kandidat yang muncul yaitu khairul Aryandi (wali news), Fitriadi Lanta (BIMC Media) dan John Nehro(RRI).sebutnya

Dalam Pemilihan tersebut Fitriadi Lanta terpilih sebagai suara tebanyak dengan jumlah 8 suara sedangkan Khairul Aryandi 3 suara dan John Nehro 0 suara.

Ketua terpilih Fitriadi Lanta dalam Votingan suara terbanyak berharap, kekompakan dan keterbukaan dalam organisasi itu sangat penting.

“Semoga dengan kekompakan, kebersamaan dan keterbukaan wadah organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kita dapat membentuk keharmonisan antar anggota, sehingga langkah ini menjadi titik awal pergerakan organisasi jurnalis yang dapat menjaga nilai-nilai idealisme profesi” ucap Fitriadi Lanta.

Setelah terpilih nya Ketua DPD SWI Aceh Barat dilanjutkan dengan pembentukan badan pengurus harian yaitu Wakil ketua di percayakan kepada John Nehro(RRI), Bendahara Sardani(Narasiterkini) dan Sekretaris di percayakan kepada Alfian Akbar (Haba RAKYAT.)

Fitriadi Lanta, SWI sebagai wadah jurnalis “Kita harapkan rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam SWI nantinya dapat menjadi contoh saat menjalankan profesinya, sesuai dengan visi kita untuk menjadikan wartawan yang lebih humanis dan Profesional,” ucapnya, sembari mengatakan saat ini sudah dibuka pendaftaran bagi wartawan yang ingin bergabung.

Fitriadi menambahkan, DPD SWI Aceh Barat adalah Wadah kontrol sosial dan menjadi lembaga untuk kepedulian sesama wartawan agar terkumpul kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah nantinya.

Setelah pembentukan tersebut Sardani sebagai panitia menyebutkan akan melakukan Pelantikan setelah Pengurus sudah di SK kan.

“Kita akan melaksanakan pelantikan pengurus DPD SWI Aceh Barat nantinya setelah semua pengurus di sk-kan”tutupnya.(rul)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi